Arisan Gotong Royong Bersihkan Pasar Rebo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arisan Gotong Royong Bersihkan Pasar Rebo

Arisan Gotong Royong Bersihkan Pasar Rebo

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Dalam menjalankan program rutin tiap minggu, Pemerintah Kecamatan Purwakarta gelar arisan gotong royong di Kelurahan Nagrikidul, khususnya di area Pasar Rebo.
Yuddy Herdiana, Camat Purwakarta mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna membersihkan lingkungan di area pasar dan sekitarnya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman. "Giat bersih-bersih tersebut meliputi pembersihan rumput-rumput di trotoar dan halaman kantor pegadaian. Pembersihan sampah-sampah di halaman Pasar Rebo dan pembersihan saluran air di depan Pasar Rebo," ungkap Yuddy, kepada wartawan, Selasa (13/3).
Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan atas usulan dari lurah. "Kebetulan jadwal Selasa ini dari Kelurahan Nagrikidul dan lurah menetapkan untuk lokasi di Pasar Rebo, agar tidak terlalu kumuh dan kotor oleh sampah dan rumput yang tidak terawat," jelasnya.
Diketahui, kegiatan bersih-bersih tersebut dimulai dari jam 7 sampai dengan jam 9 pagi bermula dari membersihkan rumput di sekitar area kantor pegadaian dilanjutkan ke daerah pasar. "Yang hadir dalam acara ini adalah perwakilan masing-masing kelurahan 8 orang dan pegawai kecamatan jadi jumlah keseluruhan 100 orang," papar Yuddy.
Yuddy juga berharap, kegiatan tersebut lebih meningkatkan budaya bersih dan semangat untuk saling gotong royong. "Harapannya agar tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya yang berada di sekitar Pasar Rebo semakin meningkat dan bagi para pegawai untuk menjaga nilai-nilai dan budaya gotong royong di masyarakat," imbuh Yuddy.
Sementara petugas kebersihan Pasar Rebo yang tidak mau disebutkan namanya, merasa terbantu dengan kegitan yang diselenggarakan oleh kecamatan tersebut. "Terbantu sekali untuk kebersihan, karena petugas kebersihan di sini tak dikelola oleh pemerintah. jadi semangat gotong royong di sini adalah saling bahu membahu untuk kebersihan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template