April Pajak Kendaraan Dinas Sudah Terbayar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » April Pajak Kendaraan Dinas Sudah Terbayar

April Pajak Kendaraan Dinas Sudah Terbayar

Written By Admin Raka on Minggu, 11 Maret 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Daerah serius untuk menindak tegas pegawai pemerintahan yang masih nakal tidak membayar pajak kendaraan dinasnya tepat waktu. Apalagi saat ini sudah ada edaran bupati terkait itu, bahkan sampai ancaman akan menarik kendaraan dinas tersebut.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna mengatakan itu kepada Radar Karawang, Jumat (9/3). "Bupati sudah mengeluarkan instruksi harus ada sanksi, kalau perlu cabut mobil dinasnya jika tidak dibayar pajaknya, dan itu sudah ada arah kesana," ujarnya.
Kata Teddy, dia tidak menampik dengan masih banyak kendaraan mobil dinas dilingkungan pemerintah daerah yang masih lalai terhadap kewajibannya membayar pajak. "Sudah dikeluarkan surat edaran bupati, Khusus kendaraan Dinas wajib hukumnya diisi (pajak) kendaraannya, karena mereka ditanggung oleh anggaran bukan oleh pribadi masing-masing," paparnya.
Makanya sempat ada candaan, kata Teddy, juga kalau yang masih tetap bandel biaya pajaknya suruh bayar sendiri, sehingga yang pegang kendaraan bisa segera membayar pajkanya, sehingga dapat dilakukan. "Kadang-kadang juga gini, ada kendaraan sudah tidak dipakai tapi tidak dilaporkan, harusnya dimusnahkan melalui pelelangan, sehingga nanti diberitahukan kepada samsat kalau kendaraan sudah terputus," ujarnya.
Tetapi yang banyak terjadi, terang Teddy adalah tidak dilaporkan, sehingga tidak nyambung, dan banyak yang tidak layak dipakai secara otomatis tidak diperpanjang pajaknya. "Di Karawang masih banyak pegawai pemerintahan lupa. Kenapa hal itu terjadi, padahal anggarannya ada, sebab sejauh ini tidak ada yang perhatian terhadap kendaraan terkait masalah pajaknya.
"Tidak ada yang urus kendaraan makanya kita akan intruksikan melalui Bagian Pengadaan Barang yang mengurus barang agar segera dikontrol di lingkungan dinasnya. Saat apel di cek STNK nya apabila belum sesuai segera perpanjang, kita akan dorong dan harus segera. Saya punya target April ini harus sudah selesai untuk mobil dinas membayar pajak," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template