Angin Ribut di Ciampel, Belasan Rumah Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angin Ribut di Ciampel, Belasan Rumah Rusak

Angin Ribut di Ciampel, Belasan Rumah Rusak

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Maret 2018 | 12.30.00

CIAMPEL, RAKA - Hujan disertai angin kencang di Desa Kutapohaci dan Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kamis (22/3) pukul 15.40 WIB, membuat belasan rumah rusak. Meski tidak ada korban jiwa dan luka, kerugian ditaksir belasan juta rupiah.
Salah satu korban, Acih (45) warga Kampung Parakan, Desa Kutapohaci mengatakan, angin kencang datang secara tiba tiba dengan waktu yang cepat. Untungnya saat kejadian berlangsung seluruh anggota keluarga tengah berarda di luar rumah. "Kemarin sore anginnya gede, tahu-tahu atap genting sudah tidak ada," ucapnya kepada Radar Karawang, Jumat (23/3) kemarin.
Kasi Trantib Desa Kutapohaci Sahroni mengatakan, sampai saat ini pihak keluarga korban melaporkan, hanya kerusakan atap rumah saja dan tidak ada korban jiwa. Namun sejumlah bantuan untuk pembangunan belum ada dari pihak pemerintah. "Belum ada bantuan, paling warga sendiri yang bangun," ungkapnya.
Sekretaris Camat Ciampel Muholik menjelaskan, kejadian puting beliung yang merusak belasan rumah warga itu berada di dua titik, yaitu Desa Kutapohaci dan Desa Kutamekar. Sampai saat ini sejumlah pengajuan untuk mendapatkan bantuan sudah dilayangkan ke Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah. "Sudah diajukan semoga bisa mendapatkan bantuan," harapnya.
Melihat cuaca yang masih ekstrem, dia meminta kepada setiap warga agar lebih waspada terhadap berbagai bencana di wilayah Ciampel, sebab merupakan wilayah yang rentan terkena bencana alam. "Dari dulu katanya sering terjadi bencana, jadi harus berhati-hati dan waspada," pesannya. (yna)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template