Angin Mengamuk di Wanasari, Baliho Besi Anggota Dewan Patah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angin Mengamuk di Wanasari, Baliho Besi Anggota Dewan Patah

Angin Mengamuk di Wanasari, Baliho Besi Anggota Dewan Patah

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Maret 2018 | 19.36.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Tiang besi baliho milik anggota DPRD Dapil Satu di Dusun Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, patah setelah diterjang angin kencang, Kamis (22/3). Beruntung patahan tersebut jatuh ke jalan sehingga tidak mengenai warga yang saat itu berteduh di warung yang berada persis disampingnya. 
"Untungnya patahannya tidak jatuh ke warung di sampingnya, padahal waktu itu banyak yang berteduh di warung," ucap Rohendi (33) saksi mata patahnya tiang baliho milik anggota DPRD itu. Space media iklan itu mempunyai ketinggian hampir 2 meter dengan lebar setengah meter. Sementara fondasinya terbuat dari beton dan pangkal besi yang patah sebelumnya memang tertanam di beton. Tetapi tidak kuat menahan hempasan angin hingga mengalami patah.
Peristiwa itu terjadi, terang Rohendi, akibat diterjang angin kencang disertai hujan. Saat ini, lanjut Rohendi, warga coba memindahkan space iklan yang mengalami patah itu ke pinggir jalan, agar tidak mengganggu pengguna jalan lain. Diakui dirinya, papan iklan yang di pasang banner itu berisi banner salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Nasdem di daerah pilihan satu. Dan saat ini, lanjut dia akan coba berkoordinasi dengan tim yang memasang papan iklan tersebut.
Dudung (33) juga saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan awalnya hujan saja, selang berapa lama, angin kencang menerjang wilayah tersebut, dan dirinya melihat, angin menerpa papan iklan hingga mematahkan pondasi besi seukuran 6 inci. "Persis plastik yang dibakar bagian bawahnya, kalau orang sini bilang besinya langsung meletoi atau melenting ke arah jalan dan mengeluarkan suara keras balihonya yang berada dengan aspal jalan," tuturnya.
Masih dilanjut Dudung, peristiwa itu nyaris memakan korban. Untungnya pengendara motor yang membawa galon melintas lebih cepat sehingga papan baliho itu tidak menimpa pengendara tersebut. "Cuma hitungan detik setelah pengendara motor membawa galon melintas tiang baliho itu patah dan ambruk ke jalan," terangnya, dan menjelaskan baliho itu patah tak lama hujan akan reda.
Sementara Waeno (54) Kepala Dusun 04, Dusun Nyangkokot, mengatakan akan mencoba berkoordinasi dengan tim pemasang papan banner besi tersebut guna dilakukan perapihan. Tadinya dia mengira papan baliho itu aman dipinggir jalan karena kalau melihat fondasi dan besi yang digunakan terlihat amat kokoh. "Memang balihonya seperti melawan arus angin, sayangnya tanpa diberi lubang pengaman angin, sehingga medianya tidak kuat dan akhirnya tumbang," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template