Alat Perekam e-KTP Banyak yang Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alat Perekam e-KTP Banyak yang Rusak

Alat Perekam e-KTP Banyak yang Rusak

Written By Admin Raka on Sabtu, 10 Maret 2018 | 16.30.00

Alat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sering mengalami kerusakan, salah satunya yang ada di Kecamatan Kotabaru. Kondisi ini dapat menghambat kinerja operator perekaman. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang, diminta mengadakan alat perekaman baru ke setiap kecamatan, agar dalam melakukan pelayanan bisa efektif.
Operator Perekaman Kotabaru Asep Saepudin mengatakan, alat perekaman yang ada di kecamatanya belum ada perawatan sejak lama, sehingga terjadi kerusakan. "Dari tahu 2012 sampai sekarang, untuk alat perekaman KTP-El belum ada perawatan, sehingga alat perekaman kami sudah pada rusak," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jumat (9/3). kemarin.
Dengan demikian, maka akan berdampak dalam melayani masyarakat yang akan melakukan perekaman e-KTP, sehingga akan mengakibatkan permasalahan. "Pastinya akan berdampak, kalau alat perekamannya sudah rusak," katanya.
Menurutnya, hal itu harus segara diatasi, agar bisa mengurangi warga yang belum memiliki KTP di wilayahnya, sehingga warga yang tidak memiliki kartu identitas bisa teratasi. "Hal ini harus segera teratasi, untuk megurangi masyarakat yang belum memiliki kartu identitas," tuturnya.
Lanjut Asep mengatakan, untuk mengatasi hal itu, maka disdukcatpil harus memberikan pengadaan alat perekaman baru ke setiap kecamatan, khususnya Kecamatan Kotabaru, karena hal ini sangat vital, dalam mengetaskan warga yang belum memiliki identitas. "Harus ada penambahan alat perekaman KTP-el baru, agar kami bisa efektif dalam.melayani masyarakat yang ingin melakukan perekaman," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template