96 Polisi Amankan Libur Panjang di Tiga Titik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 96 Polisi Amankan Libur Panjang di Tiga Titik

96 Polisi Amankan Libur Panjang di Tiga Titik

Written By Angga Praditya on Sabtu, 31 Maret 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Tak kurang dari 96 anggota dari Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta diterjunkan untuk mengamanan libur panjang. Pengamanan libur panjang itu diawali dengan apel kesiapan Pam Jalur Libur Long Weekend, di halaman Kantor Satlantas Polres Purwakarta, Jumat (30/3).
Puluhan personel itu dikonsentrasikan di tiga titik jalan tol, yakni Tol Cipali, Cikampek, Purbaleunyi dan beberapa titik pusat kota yang rawan kemacetan, salah satunya yaitu Jalan Raya Jendral Sudirman Pasar Jumat Purwakarta. "Kita konsentrasikan di tiga titik itu dan tidak lupa juga melakukan pengamanan di kota Purwakarta," ungkap Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizki Adi Saputro.
Ia mengatakan, pengamanan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai pada 30 - 1 April 2018 mendatang. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di tempat wisata, tujuannya tidak lain untuk meminimalisir terjadinya antrean kedaraan sepanjang long weekend. "Kita juga siagakan personel di tempat wisata agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," ujarnya.
Lebih lanjut, dia menghimbau kepada para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Terlebih pihaknya telah memasang banner peringatan di beberapa titik rawan kecelakaan. Salah satunya yaitu di jalur arteri Purwakarta-Bandung. "Banner peringatan itu sengaja kita pasang untuk menjadi perhatian para pengguna jalan, sehingga angka kecelakaan diwilayah Purwakarta semakin menurun," pungkasnya.
Seperti diketahui, Kabupaten Purwakarta saat ini telah memiliki beberapa tempat wisata yang dapat menyedot perhatian para wisatawan baik dalam maupun luar kota Purwakarta. Maka tak heran jika Polres Purwakarta menerjunkan puluhan personil untuk mengantisipasi terjadi kemacetan. Terlebih volume kendaraan menuju Bandung dipastikan meningkat terutama dijalur bebas hambatan. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template