8 Bulan Menahan Tumor Dodi Akhirnya ke RSUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 8 Bulan Menahan Tumor Dodi Akhirnya ke RSUD

8 Bulan Menahan Tumor Dodi Akhirnya ke RSUD

Written By Angga Praditya on Kamis, 29 Maret 2018 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Dodi Rahmat Maulana (14) bocah malang mengidap tumor di rongga hidung mendapatkan perhatian Wakil Bupati Ahmad Zamakhsari. Setelah delapan bulan menderita sakit, kemarin, Dodi akhirnya mendapatkan pengobatan di RSUD Karawang. 
Selama ini Dodi tinggal bersama kedua saudaranya Mega (8) dan Teddy (18) di gubuk kecil milik janda bernama Imas (50) di
Kampung Kertijaya, RT 09 RW 15 Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat. Kedua orang tuanya sudah meninggal. "Saya masih pengen sekolah karena sakit jadi berhenti," ujarnya sambil terus menutupi hidung yang selalu keluar darah.
Dodi sampai saat ini merasa jika dirinya tidak merasa sakit dan selalu kuat untuk beraktifitas sehari-hari. Sekalipun telah di tinggal kedua orangtuanya dirinya selalu berkeinginan agar terus melaksanakan kehidupan yang lebih baik lagi sepeti halnya anak seusianya. "Saya sudah tidak sekolah, idung saya sakit sudah lama, saya gak minta apa-apa pengen sembuh saja," ujarnya.
Bocah yang dikabarkan telah ditinggalkan kedua orangtuanya itu, selalu merasa jika orangtuanya selalu ada disampingnya. Ketua RT 09 Ishar menyampaikan, jika warganya itu sangatlah butuhkan kasih sayang dan perhatian lebih baik dari pemerintah, warga sekitar maupun dari para dermawan. "Sungguh kasian, keluarganya tidak mampu, dan telah ditinggalkan kedua orang tuanya setahun lalu. Alhamdulillah saat ini sudah dikunjungi wakil bupati. Harapannya saya mudah-mudahan bisa di sekolahkan lagi dan berharap ada dermawan yang bantu," paparnya.
Kang Jimmy, sapaan akrab Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari didampingi pejabat BPJS Kesehatan, pejabat RSUD Karawang dan Camat Karawang Barat, langsung mengintruksikan untuk membawa Dodi ke RSUD Karawang, untuk segera mendapatkan pengobatan gratis.
 Dan seperti biasanya, wabup juga memberikan sedekah atau zakat dari gajinya kepada Dodi dan ibu asuhnya Imas sebesar 4 juta untuk biaya hidup sehari-hari.
Tidak hanya itu, Dodi dan kedua saudaranya juga diminta agar datang ke rumah dinas Wabup selama sebulan sekali untuk menerima zakat dari gajinya sebagai pejabat Karawang.
"Kalau Dodi sudah sembuh, baru nanti lanjutin sekolah lagi. Untuk adik Dodi, Mega nanti setelah lulus SD, sekolah dan pesantren saja di SMP Attarbiyyah, di sekolah dan pesantren kakak saya di Ciwulan. Banyak kok anak-anak seperti Mega yang sekolah disana," tutur Wabup. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template