3704 Santri Meriahkan Porsadin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3704 Santri Meriahkan Porsadin

3704 Santri Meriahkan Porsadin

Written By Admin Raka on Senin, 26 Maret 2018 | 17.00.00

KOTABARU, RAKA - Sebanyak 3704 santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dari 58 DTA yang ada di wilayah Kecamatan Kotabaru mengikuti kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Dinayah (Porsadin) VII yang diadakan di lingkungan Kecamatan Kotabaru. Kegiatan tersebut merupakan ajang pencarian bakat siswa di bidang seni dan olah raga.
Adapun cabang lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut adalah futsal, lari putra-putri, kalighrafi putra-putri, tahfidz juz amma putra-putri, pidato bahasa Arab putra-putri, pidato bahasa Indonesia putra-putri, qosidah, cerdas cermat, qiroatul qutub, murotal juz amma dan imla serta mars DTA.
Ketua Pelaksana Porsadin VII Kecamatan Kotabaru Amir Saepudin,S.Ag menyampaikan, kegiatan Porsadin ketijuh dikuti secara natusias oleh para peserta. "Alhamdulillah peserta Porsadin mengalami peningkatan artinya para peserta didik banyak yang ikut berbagai lomba baik olah raga dan seni. Sehingga bakat dan minat di kalangan santri terhadap olah  raga dan seni meningkat setiap tahunnya," ungkapnya, kepada Radar Karawang, di sela-sela acara, Minggu (25/3).
Amir melanjutkan, Porsadin merupakan ajang pendidikan dan pelatihan serta untuk mengasah kreativitas santri di bidang olah raga dan seni. Diharapkan dapat memunculkan atlet santri yang berprestasi dibidang olah raga termasuk seni. Karena sebelumnya, para tahun 2015 alu Kotabaru menjadi juara umum tingkat Kabupaten Karawang serta menjadi wakil di tingkat provinsi. "Kami pernah juara umum di tahun 2015 yakni juara tahfidz quran dan kaligrafi serta lari cepat putra-putri. Nah adapun saat ini bagi yang juara 1 Porsadin tingkat Kecamatan nanti akan ikut kejuaraan tingkat Kabupaten," katanya.
Ia berharap, pemerintahan Kabupaten Karawang dapat memberikan dukungan secara finansial terhadap kegiatan Porsadin. Pasalnya, selama ini kegiatan Porsadin anggarannya berasal dari bantuan tiap DTA bukan dari pemerintah. "Untuk anggarannya kami dari infaq DTA yang semuanya ada 58 lembaga, dengan biaya kegiatan saat ini Rp 18 juta. Maka itu mohon kepada Bupati Karawang agar dapat membantu anggaran untuk suksesnya Porsadin di setiap Kecamatan," harapnya.
Sementara itu, peserta lomba kalighrafi putri Indah Haerunisa yang merupakan santri kelas 2 DTA Nurul Hikmah Pucung mengaku merasa senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan Porsadin. "Aku sangat senang ikut lomba kalighrafi di Porsadin tingkat Kecamatan, semoga saja bakat seni aku dapat dikembangkan melalui berbagai lomba seni kalighrafi di Porsadin," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template