3.504 Pengemudi Langgar Aturan Lalin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3.504 Pengemudi Langgar Aturan Lalin

3.504 Pengemudi Langgar Aturan Lalin

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Maret 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Sejak berlangsungnya Operasi Lodaya Keselamatan 2018, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Purwakarta berhasil menjaring sebanyak 3.504 pengendara yang melanggar lalu lintas, baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat selama 8 hari operasi.
"Hingga hari ini kami menindak 3.504 pelanggar lalu lintas, 1.664 pelanggar kami kenakan tilang, dan 1.840 pelanggar lainya kami berikan teguran," kata Kasat Lantas Polres Purwakara, AKP Rizky Adi Saputro, kepada sejumlah awak media Senin (12/3).
AKP Rizky menambahkan, seperti sebelumnya, perkara pelanggaran lalu lintas lebih didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi kendaraan roda 4 atau lebih yang tidak menggunakan sabuk pengaman, anak-anak yang belum layak menggunakan kendaraan bermotor dan kendaraan yang melawan arus lalu lintas. "Masih banyak pengendara, khususnya roda empat atau lebih yang menganggap sepele pentingnya mengenakan sabuk pengaman saat berkendara," tambahnya.
Rizky berharap, dengan digelarnya Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di Kabupaten Purwakarta ini maka kesadaran para pengendara dalam berlalu lintas lebih meningkat. "Operasi yang kami gelar saat ini bukan semata-mata mengumpulkan tilang sebanyak-banyaknya, namun merupakan salah satu upaya kami dalam membangun kesadaran masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan berlalu lintas," ujarnya.
Sekedar diketahui, Operasi Keselamatan Lodaya 2018 ini bakal berlangsung selama 21 hari, yaitu mulai Senin (5/3) lalu dan berakhir pada Minggu (25/3) mendatang. Operasi keselamatan 2018 ini, dulunya bernama Operasi Simpatik, namun kini ada perubahan jadi Operasi Keselamatan. "Operasi ini bertujuan untuk menertibkan pengendara dan meminimalisir angka kecelakaan serta memberi edukasi kepada masyarakat," ujarnya.
Dalam operasi ini tindakan tak hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengedepankan teguran dan imbauan, yang bersifat pencegahan. "Intinya bukan cari tilang sebanyak-banyak. Tapi menumbuhkan rasa kesadaraan masyarakat tentang berlalulintas. Jangan sampai peraturan yang sudah ada menjadi terabaikan," pungkasnya.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template