350 Pelajar Seleksi Paskibra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 350 Pelajar Seleksi Paskibra

350 Pelajar Seleksi Paskibra

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Dinas Kepemudaan, Olah raga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) melalui bidang kepemudaannya bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Purwakarta, menyeleksi anggota paskibra, Minggu (11/3) di Sport Center Jaya Perkasa. Ini adalah tahapan awal seleksi dalam rangka mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Seleksi ini diikuti oleh 350 orang pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Purwakarta.
Anas Gunadi, Ketua PPI Kabupaten Purwakarta menyampaikan, seleksi paskibraka ini merupakan salah satu program kerjanya di tahun 2018 dan menjadi bagian dari proses regenerasi dalan tubuh PPI. "Kami berharap adik-adik pelajar mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat saat mengikuti kegiatan bersama PPI. Sebagai generasi penerus, kami mengharapkan kalian bisa lebih baik dan sukses di kemudian hari. Insya Allah kami dari PPI akan membantu dan mendampingi kalian semua," ujar Anas.
Menurutnya, menjadi anggota paskibra, bisa modal dasar untuk meraih kesuksesan. "Para pendahulu PPI Purwakarta banyak yang sudah meraih kesuksesan.  Ada yang menjadi Kapolres di Padang Panjang, Pamen di TNI AL, pengusaha maupun pejabat di pemerintahan daerah. Kedepan,  dengan pola pembinaan yang semakin baik ini,  kita semua berharap paskibra dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi bangsa dan negara," tandas PPI tahun 1994 ini.
Hadir dalam acara tersebut,  Kabid Kepemudaan Disporaparbud Ahmad Arif Imamulhaq,  MPO PPI,  Bayu Permadi, dan beberapa senior PPI lainnya.
Kabid Kepemudaan Disporaparbud, Ahmad Arif Imamulhaq menyampaikan, berterima kasih kepada PPI Kabupaten Purwakarta yang telah banyak membantu dalam proses pembinaan dan pelayanan terhadap generasi muda di Kabupaten Purwakarta. "Ke depan, kami berharap sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), PPI dapat mengembangkan organisasi dengan membentuk organ-organ otonom yang dapat memfasilitasi anggotanya dalam mengembangkan potensi diri sesuai dengan bakat dan keinginannya. Sehingga alumni PPI tidak hanya berorientasi menjadi anggota TNI/Polri atau pejabat pemerintah melainkan seluruh segmen pengabdian terhadap bangsa dan negara dapat diisi oleh PPI," pungkas Arif.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template