30 Rumah di Rawamerta Disapu Angin Ribut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 30 Rumah di Rawamerta Disapu Angin Ribut

30 Rumah di Rawamerta Disapu Angin Ribut

Written By Angga Praditya on Selasa, 27 Maret 2018 | 12.15.00

RAWAMERTA, RAKA - Hujan deras disertai angin kencang kembali menghantam Kabupaten Karawang. Kali ini membuat puluhan rumah di Dusun Krajan dan Dusun Tamiang, Desa Purwamekar, Kecamatan Rawamerta, porak poranda, Minggu (25/3) sore. Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Informasi yang diperoleh, keganasan angin ribut disertai hujan lebat terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sedikitnya 30 unit rumah warga di dua dusun mengalami rusak ringan dan berat. Selain rumah, terdapat pohon-pohon besar di wilayah tersebut juga ikut tumbang, dan menghantam kandang ayam milik warga hingga rata dengan tanah. Seorang korban, Sumiyati (43) mengatakan, kejadian bermula saat hujan lebat. Selang satu jam, tiba-tiba angin besar menerpa wilayah tersebut hingga menghancurkan atap beserta dinding rumahnya. Ia mengaku, kerugian yang harus ditanggungnya mencapai Rp 2 hingga 3 juta. "Awalnya hujan dulu, besar banget. Gak berapa lama, tiba-tiba angin kencang datang. Atap rumah aja sampai beterbangan," ujarnya kepada Radar Karawang, Senin (26/3) kemarin.
Korban lainnya, Jasem (55) mengaku angin ribut tersebut datang dari arah timur dengan kecepatan tinggi, dan menghancurkan setengah bagian kediamannya dengan singkat. Bukan hanya rumah, kandang ayamnya pun ikut hancur. Akibat kejadian tersebut, dia menderita kerugian sekitar Rp 20 jutaan.
Camat Rawamerta AJ Kosasih didampingi Kepala Desa Purwamekar Emih Fitria, anggota Polsek Rawamerta serta salah satu anggota dewan dari Partai Golkar Asep Ibe, meninjau langsung musibah tersebut dan melakukan pendataan terhadap korban yang terkena bencana. Koswara berupaya agar Pemerintah Kabupaten Karawang bisa membantu kerugian yang diderita oleh para korban. "Kita upayakan bisa membantu korban dan membuatkan laporannya ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karawang, agar bisa membantu meringankan beban korban," ungkap Koswara. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template