20 Rumah Porak Poranda, Mekarjaya Diterjang Angin Puting Beliung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 20 Rumah Porak Poranda, Mekarjaya Diterjang Angin Puting Beliung

20 Rumah Porak Poranda, Mekarjaya Diterjang Angin Puting Beliung

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Maret 2018 | 19.30.00

PURWASARI, RAKA - Warga Dusun Cilalung Rt 14/07, Desa Mekarjaya mendadak panik. Pasalnya sekitar pukul 16.30 Wib Kamis (22/3) kemarin, sebanyak 20 rumah di dusun tersebut porak-poranda oleh angin puting beliung.
Menurut Satgas Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana daerah (PB BPBD) Marno Nurita, kejadian bermula saat hujan lebat turun di Kabupaten karawang termasuk di sekitar Dusun Cilalung, Desa Mekarjaya. Saat hujan lebat tersebut kemudian disertai angin puting beliung yang mengakibatkan rumah warga porak-poranda. "Sekitar 20 rumah, mengalami kerusakan," kata Marno melalui keterangan yang diterima Radar Karawang, Kamis (22/3) malam.
Lebih lanjut dia menyampaikan, selain rumah yang rusak akibat puting beliung, ada beberapa warga yang mengalami luka-luka. Diantaranya adalah Iyus mengalami patah tulang, Nur (43). "Untuk kerugian masih dilakukan pendataan," tambahnya.
Sementara pemuda Mekarjaya, Muhamad Hasan mendesak agar pemerintah bisa segera turun tangan atas adanya kejadian tersebut. Bukan hanya selesai pada pendataan dan evakuasi saja. Melainkan harus adanya langkah yang jauh lebih serius dari itu, seperti memberikan bantuan untuk kembali membangunkan rumah yang diterjang puting beliung dan hal-hal lain yang memang dibutuhkan warga. "Pemerintah harus turun tangan dan sampai tuntas. Sampai warga bisa kembali berkativitas seperti sedia kala," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template