1451 Kartu Tani Dibagikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1451 Kartu Tani Dibagikan

1451 Kartu Tani Dibagikan

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 16.30.00

Digunakan untuk Tebus Pupuk Subsidi

RAWAMERTA, RAKA- Dinas Pertanian Kabupaten Karawang melalui Koordinator Wilayah Kecamatan Pertanian Kecamatan Rawamerta berkerja sama dengan Bank Mandiri Karawang salurkan kartu tani untuk para petani yang berada di Kecamatan Rawamerta. Adapun jumlah kartu tani yang di bagikan yaitu sebanyak 1451 kartu.
Setelah sekian lama di tunggu-tunggu, akhirnya dinas pertanaian berkerja sama dengan Bank Mandiri merealisasikan kartu tani bagi para petani Kecamatan Rawamerta yang dipergunakan untuk menebus pupuk bersubsidi. Dari total 2331 pendaftar, sebanyak 1451 kartu tani tersebut telah dicetak dan di distribusikan kepada petani, Kamis (1/3) pagi.
Diketahui, selain sebagai penebus pupuk bersubsidi, kartu tani tersebut dapat dipergunakan untuk menabung layaknya rekening tabungan pada umumnha. Namun disayangkan, akibat kurang  kesadaran dari petani itu sendiri, masih terdapat banyak  petani yang belum  mengajukan kartu tani tersebut.
Menurut Kepala Koorwil Pertanian Rawamerta, Dudu Syagrudin, total area sawah yang seharusnya didaftarkan  untuk mendapatkn kartu pertanian di Rawamerta seluas 4 ribu hektare, namun akibat kurang kesadaran dari para petani itu sendiri, hasil tersebut kurang maksimal.
Selain itu keterbatasan petugas petanian menjadi kendala dalam sosialisasi tersebut, dan hal tersebut menjadi  pekerjaan rumah bagi Koorwil Pertanian Karawang.
Sementara itu, Panji Asmara, Governtment Project Bank Mandiri Karawang, ia mengakui saat ini dari total kurang lebih 2300 pendaftar baru tercetak sebanyak kurng lebih 1400 rekening kartu tani dan dalam waktu dekat ini, ia pastikan pencetakan akan segera diselesaikan, namun bagi petani yang sudah mendaftar tetapi belum menerima kartu tani diharapkan tidak khawatir dalam menebus pupuk. Pasalnya di tahun 2018 masih dalam tahap uji coba. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template