14 Pendamping PKH Mundur dari PPK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 14 Pendamping PKH Mundur dari PPK

14 Pendamping PKH Mundur dari PPK

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Maret 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Ribut-ribut soal pekerja sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kerja rangkap mau tidak mau membuat gerah Forum Pendamping PKH. Alhasil, bersama Dinas Sosial (Dinsos), Rabu (21/3) forum tersebut menggelar pertemuan. Hasilnya, sebanyak 14 pendamping PKH sepakat mundur dari kepengurusan penyelenggara pemilu, baik sebagai pengurus maupun anggota. 
Seperti diketahui, meski Komisi Pemilihan Umum tidak mempermasalahkan anggotanya yang rangkap jabatan, namun berdasarkan Surat Edaran Kementerian Sosial (Kemensos) Pendamping PKH memang tidak diperbolehkan rangkap jabatan. "Yang hadir ada 14 orang dan dari jumlah itu semuanya sepakat akan tetap bekerja sebagai Pendamping PHK," tandas Ketua Forum Pendamping PKH Karawang Asep Jazuli Hamzah.
Jazuli mengatakan, pihaknya mengapresiasi para Pendamping PKH ini memilih untuk tetap menjadi Pendamping PKH dan membuat pernyataan tertulis untuk menanggalkan pekerjaannya sebagai penyelenggara pemilu termasuk di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Semuanya sudah selesai dan pendamping tetap bekerja di PKH dan berhenti di PPK," jelas Jazuli.
Namun sambung Jazuli, jumlah tersebut, diakuinya kemungkinan belum semua dan masih ada beberapa yang belum hadir. Terhadap yang belum hadir itu, jelas Jazuli,
kemungkinan akan menyusul. Divisi SDM KPUD Karawang, Adam Bachtiar mengaku belum menerima laporan adanya belasan Petugas PPK mundur karena alasan double job dengan tugasnya sebagai Pendamping PKH.
Meskipun demikian, terang Adam, pihakmya masih menunggu pernyataan mundurnya sejumlah penyelenggara pemilu tingkat kecamatan itu di meja KPUD. Ia pastikan sebut Adam, stabilitas dan tahapan khususnya di Pilgub Jawa Barat tidak akan terganggu, karena sistem pemggantian atas kekosongan PPK akan dilanjutkan oleh orang di Nomor urut grade selanjutnya yang naik sesuai hasil seleksi yang dilakukan saat itu.
"Kami belum mendapatkan laporan PPK yang mundur. Insya Allah tidak akan mengganggu tahapan Pilgub, karena yang mundur itu langsung kita PAW ke Nomor urut selanjutnya," Katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template