Zona Kampanye Dibagi Tiga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Zona Kampanye Dibagi Tiga

Zona Kampanye Dibagi Tiga

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 11.00.00

Setiap Calon Tidak akan Bentrok

PURWAKARTA,RAKA- Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Purwakarta gelar rapat kordinasi khusus penetapan jadwal kampanye dalam Pilkada Purwakarta 2018 di aula KPU setempat. Hasilnya, pihak penyelenggara pemilu itu menetapkan beberapa poin. Salah satunya ialah penetapan zona yang nantinya bisa digunakan oleh para pasangan calon (Paslon) untuk mengkampanyekan diri sebagai Bupati dan Wakli Bupati Purwakarta periode 2018-2023 mendatang.
"Hasil rakor yang tadi kita gelar bersama para LO dari masing-masing paslon, akhirnya kami memutuskan untuk membagi Purwakarta menjadi tiga zona, untuk zona satu yaitu; Kecamatan Purwakarta, Campaka, Babakancikao, Bungursari, dan Kecamatan Cibatu," kata ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, usai memimpin rakor tersebut pada akhir pekan lalu.
Sementara, lanjut Ramlan, untuk zona dua, pihaknya sudah menetapkan beberapa lokasi seperti, Kecamatan Wanayasa, Pasawahan, Bojong, Pondoksalam, Kiarapedes dan Kecamatan Darangdan. "Sedangkan untuk zona ketiga yaitu Kecamatan Plered, Maniis, Tegalwaru, Jatiluhur, Sukatani dan Kecamatan Sukasari," ujarnya.
Menurut Ramlan, tiga zona tersebut sudah dibagi setiap harinya itu 3 paslon ini berkampanye di zona yang berbeda. Dengan begitu dengan zona yang berbeda hal ini sangat menghindari adanya gesekan sosial. "Perihal SK pertama yang dikeluarkan itu memenuhi standar PKPU. Karena di PKPU kan tidak diatur secara rinci, sehingga ini adalah penjadwalan sesuai menindaklanjutin rekomendasi dari panwas mengenai penjadwalan secara rinci dan detail melengkapi dan tentu saja SK yang pertama dilengkapi dengan SK yang kedua," kata ia.
Ramlan berharap, selama berjalan tahapan kampanye Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta berjalan sesuai harapan. "Mudah-mudahahan kampanye ini berjalan kondusif tanpa ada persoalan yang berarti di tengah-tengah masyarakat. Dan dengan adanya jadwal ini, pemantauan berjalan dengan baik, baik pemantauan oleh panwas maupun kami," pungkasnya.
Dari pantauan di lapangan, dalam rakor itu turut dihadiri oleh ketua dan komisioner Panwaslu Purwakarta, perwakilan Polres Purwakarta serta para palson serta LO dari masing-masing paslon. Seperti yang diketahui, tahapan kampanye para paslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dimulai pertanggal 15 Februari 2018 sampai 23 Juni 2018
mendatang. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template