Wuss.!! Gubuk Janda Tua Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wuss.!! Gubuk Janda Tua Ambruk

Wuss.!! Gubuk Janda Tua Ambruk

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 12.00.00

BANYUSARI, RAKA - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Dusun Talunasman RT 04/02, Desa Talunjaya, Kecamatan Banyusari, Kamis (22/2) malam, membuat rumah gubuk yang ditempati nenek tua Kasmi (60) ambruk. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun bagian samping rumah nenek sebatang kara tersebut hancur.
Saat ditemui, Kasmi (60) mengatakan, saat hujan deras yang disertai angin besar membuat gubuknya mulai terasa goyang. Hal itu lantaran material bangunan hanya terbuat dari bilik. Tidak lama kemudian, terdengar suara keras dari bagian belakang samping gubuknya.  "Karena hujan dan angin besar semalam rumah roboh, Ema udah weh kedepan rumah takutnya ambruk semua," kata Kasmi (60) saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (23/2).
Ia melanjutkan, kediaman yang sehari-hari dihuninya seorang diri mengalami kerusakan parah. Rasa takut yang menyelimuti terus bergemuruh. Lantaran kediamannya yang sudah tidak layak huni. "Pas tadi pagi dibantu sama warga dan pemuda disini, ikut merapihkan bangunan yang hancur. Kalau diperbaiki sih belum tau dari mana," ucapnya.
Di lokasi yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Talunjaya Asep Juhana menuturkan, peristiwa rumah ambruk tersiar sekitar pukul 20.00 WIB, saat hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur wilayahnya. "Bangunan runtuh posisinya ada di tengah pemukiman. Hanya satu rumah. Luas area rumahnya sekitar 3x4 meter," katanya.
Saat disinggung apakah tidak ada bantuan perbaikan dari pemerintah, dirinya menyampaikan kediaman rumah nenek tua tersebut, sebetulnya sudah diajukan untuk mendapatkan rumah layak huni. Namun terkendala persyaratan karena seorang janda dan hidup sebatang kara. "Sempat diajukan untuk mendapatkan bantuan rutilahu namun terkendala persyaratannya," kata Asep.
Karena rumah gubuk tersebut sudah rusak parah, kata Asep, ada bantuan uluran tangan baik dari pemerintah daerah maupun dermawan yang peduli untuk dapat membantu perbaikan rumah ambruk tersebut. "Untuk sementara, nenek Kasmi mungkin tinggal dulu di tetangganya, takutnya ambruk semakin parah," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template