Wujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020

Wujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STIEB) Perdana Mandiri atau yang lebih dikenal Polbisnis Purwakarta, menggelar seminar peduli lingkungan dan sejumlah aksi terkait pembersihan sampah. Kegiatan tersebut ditujukan dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional.
Ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMK dan mahasiswa di Purwakarta ikut serta menghadiri  kegiatan Gebrakan Purwakarta Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020 yang digelar di GOR Purnawarman, Purwakarta, Rabu (21/2). Sejumlah pelajar mengaku termotivasi untuk lebih menjaga lingkungan, khususnya dalam hal mengelola sampah. "Ya saya sangat senang ikut dalam acara ini. Alasannya, karena kita harus peduli terhadap lingkungan, terutama dalam pengelolaan sampah," ungkap seorang pelajar SMKN 1 Purwakarta, Yudha Pratama.
Yudha yang merupakan anggota pecinta alam di sekolahnya, mengaku akan lebih giat lagi melakukan pengelolaan sampah yang berkaitan dengan semboyan reduce-reuse-recycle.
Sementara itu, seorang siswi SMP bernama Gjupea Ebio Sheeba Asih, mengatakan, melalui kegiatan tersebut, dirinya akan lebih peduli terhadap pengelolaan sampah di lingkungan sekolahnya. "Ini momen untuk mengingatkan kita akan pentingnya menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Khususnya dilingkungan sekolah," ucapnya.
Di sisi lain, salah seorang pembicara dalam kegiatan tersebut, Didi Suardi yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta mengaku masyarakat Purwakarta masih sering membuang sampah sembarangan. "Kalau di lingkungan kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah relatif bersih, namun di lingkungan umum seperti terminal. Ini tugas kita semua, untuk membuat masyarakat lebih peduli lingkungan, tidak buang sampah sembarangan," pungkasnya.
seusai melaksananan kegiatan seminar, acara tersebut dilanjutkan dengan aksi kerja bakti pungut sampah dari Pasar Rebo Jalan Kapten Halim-Siliwangi-KK Singawinata- Patung Badak dan kembali ke Jalan Purnawarman serta menandatanganan petisi gerakan tidak buang sampah sembarangan.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template