Woow..! Anggaran Rehab Pendopo Karangpawitan Rp 12 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Woow..! Anggaran Rehab Pendopo Karangpawitan Rp 12 Miliar

Woow..! Anggaran Rehab Pendopo Karangpawitan Rp 12 Miliar

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Februari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Pendopo Lapangan Karangpawitan bakal direnovasi menjadi lebih bagus dari Gedung Sate di Bandung. Itu janji Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Jumat (9/2) di lapangan Karangpawitan, disela-sela istirahat, usai senam bersama di lapangan tersebut.
Bahkan, kata bupati anggarannya sudah dipersiapkan dan pembangunannya dilakukan tahun ini juga.
"Lapangan Karangpawitan akan lebih bagus dari Gedung Sate dan saat ini Pemda sudah siapkan Rp 12 miliar sebagai anggaran pembangunannya," ucap Bupati Cellica.
Menurutnya, dana sebesar itu digunakan dalam dua tahap. Tahap pertama dikucurkan tahun ini, sedang sisanya akan dialokasikan pada tahun berikutnya. Bupati memang tidak merinci bagian mana saja akan direhab, namun dia memastikan akan mengubah pendopo Lapang Karangpawitan lebih bagus dari Gedung Sate.
Dikatakan bupati, rencana melakukan pembangunan Lapang Karangpawitan, diakuinya karena kondisi lapangan itu sekarang sudah tampak kumuh dan jorok. Karena itu harus dilakukan pembenahan supaya tampak representatif. "Nanti akan dibenahi supaya tidak kumuh lagi," ucap bupati.
Terkait keberadaan track sepatu roda di tengah lapangan, bupati menegaskan, track itu tidak akan diubah. Posisinya sudah tepat dan akan menjadi bagian yang indah nanti setelah perbaikan. "Saya pengen ini lebih bagus, tapi track sepatu roda tidak saya ruba," ujar Cellica.
Setelah menjanjikan tidak mengubah track sepatu roda, bupati juga mengeluhkan keberadaan para pedagang kaki lima (PKL) yang setiap malam minggu menyemangi Lapangan Karangpawitan. Kehadiran puluhan PKL itu membuat sekitar lapangan menjadi kumuh. "Saya pengen tidak ada lagi pedagang di dalam lapangan, saya  pengen tertib dan aman," ujarnya.
Tidak cukup sampai di situ, bupati juga menyasar Lurah Karangpawitan agar lebih peka terhadap kondisi Lapang Karangpawitan supaya tidak terlihat kumuh. Dia berharap supaya yang menjadi lurah bisa meruba lapangan supaya tidak kumuh. "Lurah harus bisa, beresin semuanya supaya tidak kumuh lagi," tandas bupati.
Disinggung, apakah perubahan hanya dilakukan terhadap lapangan Karangpawitan saja, bupati menerang, bukan cuma di lapangan itu saja, tetapi perkomplekan Masjid Aljihad juga akan dibersihkan. "Kita akan rapikan semuanya, Komplek Aljihad ke depan karena akan ada di buatkannya pendestrian, jadi tidak akan seperti saat ini lagi," paparnya.
Cellica menginginkan jika lapangan dan pendestrian nanti bisa digunakan untuk nogkrong didepan, dan hal-hal lainnya yang membuat kenyamanan keindahan Kota Pangkal Perjuangan. "Lapangan Karangpawitan dan Komplek Aljihad nanti akan disterilkan, jadi tidak seperti ini lagi, agar malam minggu juga tidak lagi berantakan. Semuanya akan kita atur," paparnya.
Sementara untuk para PKL terang bupati akan disiapkan tempat yang nyaman dan rapi supaya jualannya nyaman dan masyarakat pun nyaman. "Kita akan buatkan kantin yang rapi dibelakang. Kita akan data mulai dari sekarang, agar semuanya tertata rapi,"  ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template