Waspada Melintas Jalur Tanjungpura-Rengasdengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Melintas Jalur Tanjungpura-Rengasdengklok

Waspada Melintas Jalur Tanjungpura-Rengasdengklok

Written By Angga Praditya on Kamis, 01 Februari 2018 | 15.15.00

KARAWANG BARAT, RAKA- Jalan Proklamasi Tanjungpura-Rengasengklok di nilai rawan begal. Tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU), kondisi jalan yang bergelombang, dan  jauh dari pemukimam penduduk menjadi sasaran empuk bagi para komplotan begal.
Di katakan Ahmad (42), warga Kampung Kaceot Kelurahan Tunggakjati, tingkat kerawanan jalur Jalan Proklamasi Tanjungpura-Rengasdengklok bukan lagi hal aneh, namun sudah menjadi rahasia umum, khususnya setelah pom bensis kaceot. Sebagai tukang warung yang buka di tepian jalan, dirinya mengaku sering kali mendengar dan melihat langsung korban begal yang berteriak minta tolong. "Rawan banget, bahkan sering terjadi pembegalan. Korbannya gak pilih-pilih, laki ada, perempuan ada," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (31/1) kemarin.
Selain jauh dari pemukiman warga, penyebab lainnya yaitu tidak adanya PJU, di perparah dengan komdis jalannya yang bergelombang, sehingga memudahkan para pelaku untuk beraksi. Melihat begal di hakimi massa, dirinya mengaku kadang kasihan, namun pelaku juga tidak segan-segan dalam melakukan aksinya. Ini sudah mejadi tugas aparat berwajib untuk menindak, agar pelaku bisa diminimalisir. "Kalau melihat digebukin mah kasihan, tapi mereka juga sadis. Biar aparat aja yang menindak," ujarnya.
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, mengimbau agar masyarakat ataupun pengendara untuk berhati-hati dan lebih waspada, karena para begal biasanya mengintai dari jauh. Khususnya ketika pengendara melalui jalur sepi, seperti Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok. "Kita harus lebih waspada ketika melintasi jalur sepi, jangan sampai jadi korban berikutnya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template