Warga Perumahan Didata Ulang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Perumahan Didata Ulang

Warga Perumahan Didata Ulang

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 18.30.00

KOTABARU,RAKA - Banyakya warga pendatang yang tinggal di Kotabaru membuat pemerintahan kecamatan Kotabaru kewalahan untuk melakukan pendataan penduduk. Oleh karenanya, untuk mendapatkan data yang valid, Camat Kotabaru Dedi Setiadi mengintruksikan agar pemerintahan desa rutin melakukan pendataan warga terutama yang tinggal di perumahan.
"Jadi kepada para kepala desa, demi kelancaran Pilgub Jabar, coba untuk segera melakukan pendataan kembali kepada warga perumahan, karena takutnya ada beberapa warga pindahan yang sudah menetap di wilayah ini," ungkap Dedi kepada Radar Karawang, Kamis (22/2).
Ia melanjutkan, terutama untuk wilayah Desa Pangulah Selatan, agar secepatnya melakukan pendataan penduduk yang ada diperumahan Jomin Estate. Hal itu dikarenakan, tidak sedikit warga yang belum terdata. "Nah ini terutama bagi warga perumahan Jomin Estate, jadi untuk segera mungkin aparat desanya melakukan pendataan," katanya.
Menurutnya, dengan dilakukan pendataan penduduk di perumahan, maka bisa diketahui apakah ada pengurangan hak pilih atau malah bertambah. Meskipun sudah ada petugas yang melakukan pendataan hak pilih, tapi dikhawatirkan adanya ketidak sinkronan data, sehingga setidaknya ketua RT bisa melakukan pengecekan ulang warganya. "Karenakan bisa saja waktu pemilihan sebelumnya mereka tidak terdata karena belum pindah tempat tinggalnya," ujarnya.
Kepala Desa Pangulah Selatan Endih menyampaikan, untuk pendataan warga penduduk di lingkungan perumahan sedang dalam proses pendataan. Hal itu dikarenakan adanya intruksi pihak kecamatan agar secepatnya dilakukan pendataan warga. "Pas ada intruksi, kami langsung melakukan pendataan, terutama di perumahan Jomin Estate," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template