Warga Ngeluh tak Dapat Rastra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Ngeluh tak Dapat Rastra

Warga Ngeluh tak Dapat Rastra

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 15.00.00

Ketua RT: Masyarakatnya Aja yang Manja

RENGASDENGKLOK, RAKA- Permasalahan bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) nampaknya masih ramai diperbincangkan kalangan maayarakat. Seperti yang terjadi di Dusun Mekarsari Desa Kalangsari. Banyak masyarakat yang mengeluhkan tidak kebagian distribusi bansos rastra tersebut. Padahal, pemerintah desa beberapa waktu lalu sudah berkomitmen dengan masyarakat, bahwa distribusi rastra sepakat untuk dibagi ratakan. Di duga, hal tersebut terjadi akibat kurangnya sosialisasi.
Menurut, salah seorang warga Dusun Mekarsari, Desa Kalangsari, Nani (34), dalam pembagian beras bansos rastra beberapa waktu lalu, ia beserta masyarakat yang berada di Dusun Mekarsari mendengar kabar bahwa ada bantuan rastra, ia langsung menuju ke kantor desa untuk menanyakan bansos tersebut. Namun, pihak pemerintah desa mengklaim tidak ada distribusi beras. "Pas dengar ada beras turun, kita langsung ke desa untuk melihat dan mengambilnya, tapi katanya gak ada," akunya kepada Radar Karawang.
Padahal, dirinya mengaku sangat membutuhkan beras tersebut, meskipun hanya untuk mengurangi pengeluaran yang lebih besar, ketimbang harus membeli beras bermerek. Yang membuatnya kecewa, ketika bansos rastra didistribusikan kepada maayarakat secara gratis, dirinya tidak mendapatkannya. Padahal, sebelumnya ia bisa menerima bansos rastra tersebut.
Menurut ketua RT Dusun Mekarsari, Mumun, dalam memberikan sosialisasi pendistribusian bansos rastra melalui mulut ke mulut. Ia juga mengklaim bahwa seluruh warga yang berada di Dusun Mekarsari sudah diberitahukan sebelumnya, hanya saja masyarakat Dusun Mekarsari dinilai manja. Karena harus di antar sampai ke rumah masing-masing. "Saya udah ngasih tahu dari mulut ke mulut, masyrakatnya aja yang manja," ucapnya.
Bahkan, setelah dikemas memggunakan plastik di kantor desa bersama kepala desa, ada sisa lebih yang ia berikan langsung kepada jompo yang berada di sekitar desa. Sedangkan untuk warga lain, masing-masing mengambil jatah bagiannya ke rumahnya sebagai tempat pemdistribusian setelah desa.
Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Rekasari Desa Kalangsari, H Abun Yamin menjelaskan, sebelum didistrbusikan rastra kepada masyarakat, secara tegas mengemukakan kepada warga agar bansos rastra ini bisa dibagi rata sesuai jumlah pagu yang sudah ditentukan. Ia tidak mau ada warganya yang tidak kebagian bansos rastra tersebut. Adapun kejadian ini, merupakan miskomunikasi antara aparataur desa dengan masyarakat yang ada. "Sebelumnya kita bikin kesepakatan bersama warga, agar bansos rastra bisa di bagi ratakan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template