Warga Jatisari Minta Zebra Cross - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Jatisari Minta Zebra Cross

Warga Jatisari Minta Zebra Cross

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 18.00.00

JATISARI, RAKA - Takut, mungkin itu yang terlintas dalam setiap warga yang melintasi Jalan Raya Pantura Jatisari tepatnya depan Pasar Jatisari. Pasalnya meski banyak warga yang melakukan aktivitas di jalan tersebut, tetapi tidak ada zebra cross apalagi jembatan penyebrangan orang (JPO).
"Harusnya ada zebra cross, kalau JPOkan mahal yah. Yang penting warga merasa nyaman saat menyebrang," ujar Aripudin, warga Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari.
Menurutnya, pemerintah harus bisa memberikan rasa aman kepada warganya, termasuk memberikan rasa aman di jalan raya. Karena kalau ada kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalayan pemerintah, seperti jalan rusak atau minimnya fasilitas jalan, maka warga bisa menuntut kepada pemerintah. "Jalan pasar Jatisari itu selalu ramai orang yang nyebrang. Kalau ada zebra cross setidaknya pengemudi akan melambatkan laju kendaraannya," terangnya.
Terlebih, tambah Arip, saat ini Dinas Perhubungan Karawang dijabat oleh pimpinan baru. Maka harus menunjukan kualitas dan kredebilitasnya sebagai pemimpin untuk mengatasi persoalan lalulintas yang ada di Karawang. "Termasuk rambu-rambu lalu litas, marka jalan dan lain sebagainya. Karena ini tanggungjawabnyakan (Kadishub baru)," tegasnya.
Sementara Kabid Prasarana Dishub Karawang Iwan K mengaku Dishub baru akan merencanakan permintaan warga Jatisari terkait pembuatan zebra cross di jalan depan Pasar Jatisari. "Siapp... nanti direncanakan," tulis Iwan dalam pesan singkatnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template