Warga dan Dewan Kompak Minta Jembatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga dan Dewan Kompak Minta Jembatan

Warga dan Dewan Kompak Minta Jembatan

Written By Angga Praditya on Senin, 05 Februari 2018 | 17.00.00

Sebagai Penghubung Kecamatan Ciampel dan Klari

CIAMPEL, RAKA - Desakan pembangunan jembatan baru sebagai akses penghubung Kecamatan Ciampek - Klari terus dilakukan. Kali ini giliran warga Ciampel dan anggota DPRD Karawang yang menyuarakan pembangunan jembatan tersebut.
"Kami juga sama, minta dibangun jembatan penghubung kedua kecamatan. Karena kalau melintasi jembatan bendungan Walahar saja sebenarnya tidak cukup," kata Cep Elih, tokoh masyarakat Ciampel.
Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Karawang yang terpilih di daerah pemilihan enam, Saepudin Permana mengakui saat melakukan reses atau berkunjung kekonstituen banyak yang meminta agar dilakukan pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Ciampel dan Klari. Karena memang selama ini hanya satu jembatan yang menghubungkan akses jalan tersebut, yaitu jembatan bendungan Walahar. "Kami juga akan mendesak kepada pemerintah (daerah) agar dibangunkan jembatan baru," ujar wakil rakyang yang juga politisi Golkar.
Anggota dewan yang juga anggota komisi C DPRD Karawang itu menyampaikan, karena banyaknya ajuan dari masyarakat akan jembatan tersebut. Sebenarnya dirinya juga sudah menyampaikan hal tersebut kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). "Kalau tidak salah sudah ada DED nya, tapi nanti saya akan cek lagi," katanya.
Meski demikian dia sendiri belum mengetahui sudah masuk penganggaran atau belum untuk tahun anggaran 2018 ini. Tetapi yang jelas, karena jalan yang digunakan tentu akan menggunakan lahan PJT II, harus melakukan komunikasi dan  koordinasi juga dengan pihak PJT II.
"Kalau menurut saya, titik yang cocok itu pas jalan dari Ciampel atau dari Walahar itu diluruskan (untuk jembatan baru). Kalau yang sekarangkan belok kanan (dari arah Walahar)," pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, sejumlah masyarakat dan aparat pemerintahan Desa Walahar di Kecamatan Klari mengajukan pembangunan jembatan yang menghubungankan antara Kecamatan Klari dan Ciampel. Pasalnya minimnya infrastruktur jembatan membuat sejumlah masyarakat sulit untuk melakukan penyebarangan.
Salah satu Ketua RT di Dusun Walahar, Jejen mengatakan, bahwa sudah lama masyarakat khusunya di wilayah walahar mengajukan permintaan pembangunan jembatan. sebab, jika hanya mengandalkan jembatan bendungan walahar yang hanya memiliki luas jembatan tidak lebih dari 2 meter maka aktivitas warga cukup terhambat. "Tidak ada lagi jalan selain jembatan Walahar, itu satu-satunya akses," ucapnya.
Keinginan warga tersebut akhirnya ditembuskan kepada pihak desa untuk menyampikannya ke pemerintah daerah Kabupaten Karawang. Bayangkan saja kata dia, banyak masyarakat di wilayah Kecamatan Klari yang melakukan aktivitasnya di Ciampel. Maka tak heran jika sejumlah masyarakat meminta pembangunan jembatan bisa terwujud. "Banyak pekerja pabrik atau buruh, terus anak-anak yang sekolah," ucapnya.(yna/zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template