Warga Cilamaya Korban Tanjakan Emen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cilamaya Korban Tanjakan Emen

Warga Cilamaya Korban Tanjakan Emen

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 16.08.00

Mau Nengok Orang Tua Malah Diseruduk Bus

CILAMAYA WETAN, RAKA - Tragis. Berniat menjenguk orang tua di Ciamis karena sedang sakit, Agus Waluyo, warga Dusun Alang Lanang RT 03/02, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, menjadi satu diantara 27 orang yang tewas kecelakaan di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2).
Berdasarkan informasi yang diperoleh, Agus yang saat kejadian mengendarai motor Honda Beat berplat nomor T 4382 MM, berkendara seorang diri ke Ciamis via Subang. Namun, saat melintasi tanjakan ekstrem tersebut, dia diseruduk oleh bus pariwisata bernomor polisi F 7959 AA, yang hilang kendali dari arah Bandung menuju Subang. Bus yang mengangkut rombongan wisata Koperasi Permata Ciputat Tangerang Selatan, dikemudikan oleh Amirnudin (32), itu akhirnya menabrak tebing sebelah kiri jalan, lalu terguling di bahu jalan sebelah kiri Tanjakan Emen. Korban pun berjatuhan. 27 orang tewas, 28 luka-luka.
Tetangga Agus Waluyo, Asep Jaka mengatakan, jenazah ayah tiga anak ini baru dipulangkan dari RSUD Subang sekitar pukul 14.00, Minggu (11/2) siang, dan dikebumikan petang hari karena menunggui kedua anaknya yang mondok pesantren di Indramayu. "Yang pakai motor itu ternyata tetangga saya. Jenazah sudah dipulangkan pukul dua siang," katanya.
Rumah Agus Waluyo, sebut Asep, terhalang satu rumah saja dari rumahnya. Namun demikian, Agus yang memiliki anak bungsu laki-laki masih sekolah PAUD ini, jarang ada di rumah karena bekerja di luar kota. "Agus berencana mau menjenguk orang tuanya di Ciamis yang lagi sakit. Tapi baru sampai Tanjakan Emen sudah meninggal," ungkapnya.
Salah satu korban selamat, Sawiyah (58), warga Ciputat Tangerang Selatan menuturkan dirinya dan rombongan sebelumnya baru mengunjungi tempat wisata Tangkuban Perahu dalam rangka gathering. “Namun setelah dari Tangkuban Perahu, bus yang kita tumpangi sepertinya mengalami rem blong dan menabrak sepeda motor. Saya duduk di bangku 12 bersebelahan dengan saudara saya. Tiba-tiba bus oleng dan terbalik saya langsung tak sadarkan diri. Saat sadar sudah di Puskesmas Jalan Cagak dan dibawa ke RSUD ini,” tuturnya.
Diketahui, lokasi Tanjakan Emen berada dekat dengan perbatasan Subang dengan Bandung Barat, tepatnya di antara tempat wisata Sari Ater dan Gunung Tangkuban Perahu. Dari arah Subang ruas jalan tersebut berupa tanjakan. Sebaliknya dari arah Bandung berupa turunan dengan kemiringan antara 40-50 derajat. (rud/jp)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template