Warga Bandung dan Jakarta Kesasar di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Bandung dan Jakarta Kesasar di Karawang

Warga Bandung dan Jakarta Kesasar di Karawang

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 19.00.00

Dishub Diingatkan Pasang Petunjuk Arah

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Warga Jakarta dan Bandung yang melintasi Karawang mengingatkan Pemerintah Karawang agar memperbanyak rambu-rambu lalulintas di wilayahnya. Sehingga membuat mereka tidak nyasar dan berputar-putar di dalam kota Karawang. 
"Kami sulit temukan petunjuk arah ketika berada di kawasan perkotaan Karawang, akibatnya kami nyasar hingga ke Karawang Timur," ucap Vio (33) pengendara mobil dari arah Jakarta kepada Radar Karawang, Jumat (15/2). Saat itu Vio menghampiri Radar Karawang ketika akan mengambil foto kondisi lalulintas di wilayah perbatasan Karawang Timur dan Telukjambe Timur dan bertanya arah menuju Purwakarta.
Dikatakan Vio, selepas pintu keluar tol Karawang Barat, dia tidak menemukan petunjuk arah menuju arah Purwakarta. Dia mengaku mengunakan jalan regular non tol, guna menghindari kemacetan tol menuju ke arah Purwakarta. Tetapi sayang, bukannya terhindar cari macet malah kesasar hingga berputar-putar di wilayah Karawang. "Karawang inikan kota perlintasan dan sudah menjadi kota penting yang banyak kawasan industrinya, mestinya pemerintahnya lebih peka terhadap kebutuhan lalulintas. Sehingga warga lain tidak kesasar kalau memasuki wilayah kabupaten ini," tandas Vio dan menyebutkan Dinas Perhubungan nya ngapain saja.
Ternyata, kejadian sama dialami Prabowo (45) pengendara mobil dari Bandung yang hendak ke Jakarta, dia terjebak di perumnas Galuh Mas. Dirinya menyadari kesulitan temui akses keluar selepas keluar Tol Karawang Timur. Selepas tol Jakarta-Cikampek dia mendapatkan informasi di pemandu jalan Internet (GPS) kalau arah Karawang Barat kendaraan tidak bergerak karena macet. "Saya pilih keluar tol Karawang Timur, bukannya lebih nyaman hingga Jakarta tapi malah berputar-putar di dalam kota Karawang sampai masuk ke arah Perumnas Telukjambe," ucap Prabowo.
Masih dikatakan Prabowo, dia dari arah lampu merah keluar tol Karawang Timur lalulintas sudah padat. Ketika mencapai lampu merah selepas tol itu ada cabang jalan, dia malah lurus karena tidak dapati petunjuk arah sampai akhirnya kesasar dan terlihat Radar Karawang sedang bertanya kepada warga arah menuju Jakarta.  Minimnya petunjuk arah di dalam kota, diakui Prabowo yang  membuat dirinya terjebak sehingga berputar-putar di dalam kota karena tidak menemukan pintu keluar. "Kami berharap pemerintah di kabupaten ini memperbanyak petunjuk arahnya sehingga bisa dilihat warga yang melintasi kota ini. Sehingga orang seperti saya yang baru masuk Karawang tidak sampai kesasar," ucap Prabowo. (yfn)


Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template