Warga Arug Jalan Rusak Mulyasejati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Arug Jalan Rusak Mulyasejati

Warga Arug Jalan Rusak Mulyasejati

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 17.00.00

Belum Ada Bantuan dari Pemerintah

CIAMPEL, RAKA - Berbagai cara dilakukan oleh setiap orang dalam membangun desanya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga di Desa Mulyasejati, karena merasa bosan melihat kondisi jalan yang buruk dengan memperbaiki jalan secara mandiri.
Santo (45), salah satu warga yang tinggal di samping jalan itu mengatakan, tidak tega saat melihat sejumlah pengendara yang melintas jalan merasa kesulitan. Maka tanpa dipinta dan tanpa menggunakan anggaran pemerintah, ia sendiri mencoba untuk memperbaiki jalan yang sudah lama rusak itu. "Banyak jalan berlubang jadi ditambal sama tanah," ucanya.
Hampir setiap pagi dan siang usai melaksanakan tugas sehari-harinya sebagai tukang bangunan rumah, Santo rutin meluangkan waktunya untuk pulang dan melihat kondisi jalan serta merawatnya meski tanpa ada bantuan dari pemerintah. "Kerja juga, ini mah lagi istirahat aja pulang dulu," akunya.
Meski tanpa mengharapkan imbalan serta bantuan, Santo yang tinggal sendiri di rumahnya itu hanya memiliki keinginan agar setiap masyarakat dan pengendara yang melintasi jalan tersebut bisa lebih nyaman dan tidak perlu takut untuk jatuh. "Pengin lebih baik aja, jangan nggak ke urus begini, kasihan juga sama warga pengendara yang lainnya," ungkapnya.
Ketua Karangtaruna Karya Remaja Dusun Liosari Desa Mulyasejati, Jaenal Abidin menyampikan, harus ada perhatian lebih dari pemerintah daerah maupun pemerintah desa setempat untuk masalah pembangunan infrastruktur. Karena meski banyaknya anggaran dana desa yang turun ke desa tetapi masih belum seimbang dengan pembagunannya. "Ini harus menjadi perhatian lebih juga dari kita maupun pemerintah untuk lebih peduli terhadap lingkungan," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template