Wajib Plat T Sudah Berlaku Sejak Agustus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wajib Plat T Sudah Berlaku Sejak Agustus

Wajib Plat T Sudah Berlaku Sejak Agustus

Written By Admin Raka on Selasa, 06 Februari 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Masih banyak mobil Dinas dilingkungan Pemda Karawang yang masih belum dikembalikan pemakainya, termasuk kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotornya.
Hal itu diungkapkan Sekda Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna usai briefing di Aula Gedung Singaperbangsa, Senin (5/2). Dikatakan Teddy,  pihaknya akan terus mendorong  pengguna kendaraan dinas untuk sadar akan kewajibannya terhadap iuran yang dipungut satu tahun sekali. "Saya akan tekankan terutama kendaraan mobil dinas yang harus jadi contoh buat masyarakat untuk membayar pajaknya," paparnya.
Kata teddy, jangan sampai ada lagi mobil dinas pemerintahan terutam di lingkungan pemerintah daerah yang menggunakannya itu tidak taat pajak, sehingga menjadi percontohan yang tidak baik bagi masyarakat Karawang. "Saya akan lihat datanya nanti, kita akan evaluasi. Sebab masih ada mobil-mobil yang masih bisa dipakai dan tidak dan itu harus ada tindakan," paparnya.
Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Karawang N. Ida Hawidah menyampaikan, kendaraan dinas sejauh ini angkanya masih secara global.
Dimungkinkan masih ada data sampah atau kendaraannya didata samsat ada tapi di pemda sudah tidak ada. "Kendaraan biasanya ada yang sudah rusak, hilang dan lainnya. Kalau rusak menjadi data sampah kita akan berkordinasi kembali dengan BPKAD," paparnya.
Namun hal yang menyenangkan disampaikan Ida jika Karawang sudah ada program mengenai edaran keputusan bupati terkait dengan penjemputan angkutan umum orang antar jemputan Karyawan. Saat ini untuk dapat membalik namakan ke pelat T dan itu sudah berlaku pada 17 Agustus 20`2017 lalu," paparnya.
Dicontohkan Ida, kendaraan asal Jakarta atau jawatengah itu harus segera mem BBN kan kendarannya ke Karawang, sehingga pADnya masuk ke Karawang tercintai ini. "Kita sudah roadshow, untuk hasil mereka sangat antusias pada intinya sudah taat membayar pajak. Mungkin  kendalanya karena adanya beberapa yang harus diselesaikan misalnya angkutannya masih di pakai dan lainya sebagainya," ujarnya.
Karena itu, kata Ida, pihaknya telah bekerjasama denga kepolisian untuk menjemput bola, dan berkordinasi dengan kasatlantas dan hasilnya kepolisian siap untuk jemput bola kepabrik. Sehingga bisa dengan mudah warga luar mem BBN kan kendaraannya. "Sejauh ini contoh di Surya cipta ada 200 orang yang akan masuk dari Karyawan, sekarang masih kandaraan antar jemput seperti bus kecil dan besar, Elf yang harus mem BBN kan kendaraannya," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template