Wabup: Tidak Sulit Perbaiki Saluran Air - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wabup: Tidak Sulit Perbaiki Saluran Air

Wabup: Tidak Sulit Perbaiki Saluran Air

Written By Admin Raka on Selasa, 06 Februari 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Nampaknya bukan hanya masyarakat yang harus menunggu untuk bisa menikmati kenyamanan terhindar dari genangan air akibat buruknya drainase. Tetapi lingkungan perkomplekan Pemerintah Daerah Karawang juga harus menunggu hasil lelang proyek.
Seperti disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Acep Jamhuri, penataan drainase di lingkunga pemerintahan daerah (pemda) Karawang, itu harus terintegrasi dengan penataan rumah dinas. "Tahun ini ada anggarannya dan itu harus sama-sama bareng dilakukan. Sekalian gerbang belakang pemda nanti akan di tutup di belakang dan nantinya akan diarahkan ke kodim semua dilakukan normalisasi. Saat ini tunggu peksanaan lelang terlebih dahulu," paparnya.
Saat dimintai komentarnya, terkait genangan air berhari-hari di lingkungan komplek Pemda dan rumah dinas bupati,  Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyampaikan, kalau rumah dinas bupati banjir, pemda banjir yaitu salah satu parameter kepekaan sosial yang kurang didapat. "Mudah-mudahan kepekaan sosial yang didapat dari pada pejabatnya bisa terwujud. Kenapa pemda banjir kepekaan dari dinas terkait dan OPD terkait itu kurang," paparnya.
Lanjut Jimmy, padahal disekitaran itu ada BAPEDA dan itu harus mendorong kepada PUPR agar dapat merealisasikan perbaikan ataupun lainya. "Kan mereka sudah tahu soal banjir maka segera betulkan. Tidak susah kok betulin saluran belakang agar bisa selesai," tandas wabup.
Sedangkan menurut Sekda Kabupaten Karawang H Teddy Rusfendi Sutisna, PUPR harus segera lakukan kajian lebih dalam, sehingga dengan adanya genangan bajir yang terjadi dilingkungan kantor pemerintahan daerah tidak menajadi percontohan buruk. "Teman-teman dari PUPR jugakan saat ini terus-terusan meneliti. Bagaimana  memaping drainase itu. karena bukan disini saja ini pasti diujungnya, yang perlu adanya penataan apakah perlu penunjang atau pengerukan disekitar drainase," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template