Universitas Finlandia Kunjungi Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Universitas Finlandia Kunjungi Purwakarta

Universitas Finlandia Kunjungi Purwakarta

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 14.00.00

Siap Bantu Majukan Pendidikan

PURWAKARTA,RAKA- Tim dari Universitas Finlandia berkunjung ke TK PAUD Mutiara Insani Purwakarta. Mereka berbagi pengalaman dan siap turut serta memajukan pendidikan di Purwakarta.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H Purwanto, mengaku selama ini hanya mendengar, membaca dari media tentang majunya pendidikan di Finlandia. Dia mengaku sangat tertarik dengan sistem pendidikan yang dibangun di Finlandia. Bahkan, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Purwanto juga tertarik sehingga beberapa kebijakan pendidikan yang diterapkan mengadopsi Finlandia. "Katanya, sekolah di Finlandia itu tidak ada PR, katanya jam sekolah tidak panjang, pendidikan yang ada di sana mampu melahirkan generasi - generasi hebat, sehingga Finlandia menjadi negara maju terbaik di dunia," terang Purwanto kepada awak media, Kamis (15/2).
Mendengar kemajuan yang ada di Finlandia, Purwanto mengemukakan apabila di Purwakarta juga menerapkan hal tersebut. "Purwakarta juga terapkan itu, namun belum sempurna, maka dari itu kami ingin tim dari Finlandia University berkenan untuk menjelaskan lebih rinci, agar Purwakarta bisa melaksanakan dengan baik dan sempurna dan tidak katanya-katanya", jelas Purwanto.
Purwanto juga berharap agar Finlandia University berkenan untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Purwakarta. "Kami berharap kerja sama dengan Finlandia University dapat terjalin juga dengan dinas pendidikan, agar sukses Finlandia menular di Purwakarta", katanya.
Salah satu tim Finlandia University, Mari Argillander, mengaku sangat senang, baginya berbagi untuk kebaikan sangat menyenangkan. "Dengan senang hati kami akan siap berbagi tips, konsep, untuk membuat pendidikan dapat maju dan berkembang. Senang juga pastinya, bisa berbagi ilmu dan pengalaman, kami siap bekerjasama dengan dinas pendidikan, saling bertukar ide untuk majunya dunia pendidikan," ujar Mari.
Mari pun meyakini jika Purwakarta, Indonesia khususnya, akan bisa maju dunia pendidikanya. "Melihat Purwakarta, saya yakin akan bisa hebat dunia pendidikannya, banyak hal yang dapat di gali di sini, semua ada, perlu dilakukan penelitian, yang kemudian di konsepkan untuk kemudian dilakukan langkahnya," urainya.
Hal khusus yang menjadi perhatian Mari di Purwakarta atau Indonesia menurutnya adalah kultur. "Kultur harus dijaga, dengan metode yang tepat dalam membuat serta menerapkan sistem, saya yakin Indonesia akan memiliki dunia pendidikan yang hebat," tandasnya.
Demi kemajuan dunia pendidikan, sekali lagi Mari menegaskan jika dirinya siap untuk berbagi tips dan kerja sama. "Intinya kami siap bekerja sama, untuk pendidikan yang hebat," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template