Undian Nomor Urut Calon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Undian Nomor Urut Calon

Undian Nomor Urut Calon

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 11.15.00

1 Padil, 2 Anne, 3 Zainal 

PURWAKARTA,RAKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta gelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2018 yang di gelar di gedong Sigrong Jalan Siliwangi, Selasa (13/2). Hasil dari pengundian itu, KPU Purwakarta menetapkan pasangan calon Padil Karsoma-Acep Maman mendapatkan nomor urut 1, Anne Ratna Mustika- H. Aming nomor 2, sementara paslon jalur independen Zainal Arifin-Lutfi Bamala nomor 3.
Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, penetapan nomor urut paslon ini menjadi awal masa kampanye para pasangan calon di pilkada 2018. "KPU Purwakarta telah memutuskan SK Nomor 28/2018 tentang nama dan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta," kata Ramlan.
Dirinya berharap, dengan sudah ditetapkanya nomor urut peserta pilkada ini, dapat menciptakan pilkada yang ekses. "Semoga dapat berjalan dengan tertib dan aman," katanya.
Di tempat yang sama, Kapolres Purwakarta AKBP Dedi Tabrani berpesan, agar pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan lancar. "Purwakarta ini rumah kita, jadi saya minta agar tertib dan aman dan semoga kita diberkahi Allah," katanya.
Dalam kesempatan itu juga, Dedi menyerahkan anggotnya untuk menjadi pengawal pribadi masing-masing paslon. "Masing-masing paslon ada 8 anggota, mereka 24 jam secara bergantian mengawal para paslon sampai dengan selesainya pilkada," ucapnya.
Diketahui, pasangan calon Padil karsoma-Acep Maman di usung dua parpol yaitu PDIP dan PPP. Pasangan Anne Ratna Mustika diusung oleh gabungan parpol yakni Golkar, NasDem, Demokrat, Hanura, PAN dan PKB. Sementara paslon Zainal Arifin-Lutfi Bamala maju melalui jalur perseorangan. Beragam tanggapan dari sejumlah paslon saat setelah mendapatkan nomor urut. Menurut paslon nomor urut 1 Padil Karsoma- Acep Maman mengatakan filosofi nomor urut satu adalah kebesaran Tuhan. "Nomor satu adalah keagungan Allah tidak ada nomor dua hanya nomor satu," kata Padil Karsoma.
Paslon Nomor urut dua Anne Ratna Mutika-H.Aming mengatakan dalam sejarah pilkada Purwakarta nomor urut dua adalah kemenangan. "Nomor urut dua kalau dari sejarah itu merupakan kemenangan, kalau bagi saya keberkahan,'' kata Anne Ratna Mustika.
Sementara nomor urut tiga paslon Zainal Arifin- Lutfi Bamala mengatakan, makna dari nomor urut tiga adalah semakin banyak semakin berkah. "Sesuai dengan harapan kita semakin Insya Allah semakin berkah," kata Zainal Arifin.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template