Tuangkan Ide Cerdas Lewat Program - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tuangkan Ide Cerdas Lewat Program

Tuangkan Ide Cerdas Lewat Program

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Suatu kebanggaan bagi Novia Adphiani Mulyana, mahasiswi semester IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) ketika dipercaya menjadi pengurus Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) di fakultas tersebut. Dengan demikian, jalan untuk berbuat kebaikan menjadi terbuka lebar, sehingga bisa memanusiakan dirinya sebagai manusia.
"Saya merasa bangga bisa dipercaya menjadi sekretaris jenderal BLM di fakultas ini, soalnya jalan untuk melakukan kebaikan menjadi terbuka lebar, sehingga bisa memanusikan diri sebagai manusia," ujar, Novia Adphiani Mulyana, mahasiswi semester IV Fisip, Prodi Ilmu Pemerintahan Unsika, kepada Radar Karawang, Minggu (11/2) kemarin.
Menurutnya, dengan menjadi pengurus disuatu lembaga organisasi mahasiswa Fisip Unsika, dia bisa menuangkan ide dan gagasan  melalui program kerja yang akan direalisakan, untuk meningkatkan kualitas keilmuan dalam disiplin ilmunya bagi mahasiswa yang ada di fakultas tersebut, sehingga akan bermanfaat untuk dirinya dan orang banyak. "Peluang untuk menolong mahasiswa yang membutuhkan pertolongan menjadi lebih besar, karena peran dan fungsi BLM seperti itu, harus bisa bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para mahasiswa yang ada di Fakultas Fisip Unsika," katanya.
Ia mengaku, agar hal itu bisa dicapai, maka dirinya akan berusaha maksimal untuk menjalan peran fungsinya sebagai pengurus, dengan prinsip hidup yang dimilikinya. "Saya akan selalu beriman, berilmu, dan beramal, karena hal itu bisa membuat diri bermakna," akunya.
Ia berharap, kepada semua pengurus BLM Fisip, harus mempunyai prinsip hidup dalam melakukan kabaikan, agar menjadi manusia yang sejati. "Saya harap, kepada para pengurus bisa menjalankan peran dan fungsinya masing, agar eksitensi pengurus BLM Fisip, bisa dirasakan efek manfaatnya bagi para mahasiswa yang di fakultas ini, sehingga bisa memanusiakan diri sebagai manusia," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template