Try Out Ukur Kemampuan Siswa Sebelum UN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Try Out Ukur Kemampuan Siswa Sebelum UN

Try Out Ukur Kemampuan Siswa Sebelum UN

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 16.26.00

RENGASDENGKLOK,RAKA- Jelang pelaksanaan ujian nasional (UN) beberapa bulan mendatang, sekolah menengah pertama (SMP) akan melakukan try out pada 13-14 Februari mendatang. Try out ini untuk mengukur kemampuan siswa sebelum UN dilaksanakan.
Kepala SMPN 2 Rengasdengklok Engkos Sarkosih mengatakan, try out merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan UN, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa mengenai teknis pelaksanaan UN, sekaligus mengukur kemampuan siswa dalam mengisi soal-soal pelajaran yang akan diujiankan. "Intinya ini untuk persiapan, supaya nanti siswa ada gambaran mengenai pelaksanaan ujian nasional. Juga, sekolah bisa mengukur sejauh mana penguasaan materi yang dimiliki oleh siswa terkait mata pelajaran yang akan diuji nanti," katanya.
Mata pelajaran yang akan diujiankan, lanjutnya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Mata pelajaran tersebut juga akan diujikan pada siswa saat try out nanti. Jumlah siswa yang akan mengikuti try out ini sebanyak 367 peserta terdiri dari 191 laki-laki dan 176 perempuan. "Mata pelajaran yang akan diujikan ada empat, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA," ucapnya.
Selain itu, tambahnya, pihak sekolah juga melakukan pengayaan materi pelajaran yang akan diujiankan. Hal ini dimaksudkan agar siswa memahami lebih dalam terkati mata pelajaran yang akan diujiakan nanti, sehingga saat pelaksanaannya nanti siswa mampu mengisi soal dengan benar. "Pelaksanaan pengayaan tidak setiap hari, hanya dilakukan empat hari. Pelaksanaannya setelah pulang sekolah, sehingga tidak menganggu kegiatan belajar mengajar sehari-hari," ujarnya.
Hasil try out nanti, lanjut Engkos, tidak ada kaitannya dengan nilai ujian nasional nanti, hanya untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa. Dia berharap, kedepan siswa mampu menguasai materi dengan baik dan mengisi soal dengan benar. "Mudah-mudahan nanti saat ujian nasional, siswa mampu mengisi soal dengan benar, sehingga hasilnya bisa maksimal," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template