Truk Dedak Terguling di Kubangan Kerbau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Dedak Terguling di Kubangan Kerbau

Truk Dedak Terguling di Kubangan Kerbau

Written By Angga Praditya on Senin, 05 Februari 2018 | 15.12.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Setelah terjebak dan berusaha keluar dari kubangan jalan di depan Klinik dr. Suwandi di Dusun Ondang RT 17/04, Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Minggu (4/2), sekitar pukul 06.00 Wib, akhirnya truk nahas pengangkut dedak dari arah Pasar Cilamaya menuju Cikalong, terguling dipinggir jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun lalu lintas dari dua arah sempat tersendat.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang, truk T 8799 AH yang dikemudikan Yanto (35) berangkat dari arah Pasar Cilamaya saat itu dalam perjalanan menuju arah Cikalong. Kuat dugaan Yanto tidak mengetahui ada kubangan jalan di jalan utama perlintasan Jalan Kecamatan Cilamaya Wetan yang saat itu dilintasinya. Karenanya, begitu melintas persis depan Klinik dr. Suwandi truknya sempat oleng karena melintas kubangan jalan.
Yanto sempat berusaha untuk keluar dari kubangan tersebut. Namun gagal dan malah membuat truknya berbobot 8 ton tersebut terguling terguling di kubangan jalan hotmik yang dibiarkan rusak lama itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun berakibat tersendatnya arus lalulintas di ruas jalan tersebut. "Padahal saya sudah sangat hati-hati mengemudikan truk. Saya kaget waktu truk oleng setelah terjebak kubangan jalan dan berusaha untuk keluar, tetapi malah truk terguling," tutur Yanto dan mengaku dia mengangkut dedak dari Pasar Cilamaya dengan tujuan  Cikalong.
Yanto sendiri berhasil menyelamatkan diri dari dalam truk setelah truknya terguling. "Saya tidak hapal jalan disini, apalagi semua jalan tertutup air, tidak bisa memilih bagian jalan yang bagus," ucap sopir asal Desa Sukakerta tersebut.
Sementara Kades Tegalwaru, Aruji Atmaja mengatakan, kecelakaan terjadi karena sopir truk berusaha menghindar dari jalanan jelek yang lama tidak diperbaiki, bahkan bahu jalan yang dipenuhi kubangan semakin parah kondisinua di musim hujan, karena lubang besarnya lebih dari belasan meter. Disinggung kubangan yang selalu banjir apakah akibat drainase, Aruju memastikan bahwa Drainase masih bagus, cuma karena kualitas jalan nya saja di depan Klinik yang jelek, yang selalu menjadi biang kecelakaan. Beruntung, mobil yang terguling tidak menimpa pengendara lain, dan diharapkan memang bisa menjadi kecelakaan terakhir. Itupun, sebut Aruji, jika Pemkab peduli untuk segera merealisasikannya." drainase bagus, jalannya aja yang semakin parah, tidak tahu kapan diperbaikinya jalur Karasak - Pasar Cilamaya ini," katanya.
Anggota DPRD Karawang, Mulya Syafari mengaku prihatin atas kondisi jalan di Desa Tegalwaru yang dibiarkan lama rusak. Ia mengaku kaget, saat tahu ada jalanan garapan PUPR itu lama dibiarkan. Karena, jika jalanan itu bisa digarap oleh Aspirasi, pihaknya siap mengalokasikannya, namun itu masuknya jalur garapan PUPR dan pihaknya siap mendorong agar segera ada realisasi membenahi akses jalan utama teraebut. " Kita sayangkan ada jalan PUPR, akses utama yang sampai segitunya dibiarkan," Ujarnya.
Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengatakan, tergulingnya truk di Tegalwaru murni kecelakaan tunggal, dan beruntungnya tidak ada korban jiwa. Untuk mengevakuasi truck bermuatan dedak tersebut, pihaknya sudah kontak dengan Unit Lantas dan chek Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kecelakaan tunggal, tidak ada korban. Unit laka sudah melakukan pengecekan ke TKP," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template