Truk Beras Semarang Juga Ikut Bongkar Muat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Beras Semarang Juga Ikut Bongkar Muat

Truk Beras Semarang Juga Ikut Bongkar Muat

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 16.45.00

PERMASALAHAN di Pasar Johar ternyata tidak terbatas terhadap padatnya jumlah pedagang yang melakukan jual beli di pasar tersebut, tetapi keberadaan pasar beras yang dituding jadi penyebab utama terjadinya kemacetan di Jalan Wirasaba dan Jalan Singadireja.
Barangkali tidak masalah kalau bongkar muatnya di dalam pasar, tetapi karena kondisi pasar beras sendiri tidak mampu menampung semua truk angkutan beras alhasil pinggir jalanpun dijadikan sebagai lokasi bongkar muat. Paling tidak ada dua titik yang menjadi favorit pengusaha beras melakukan bongkar muat beras. Selain di Jalan Singadireja para pengusaha itu juga melakukannya di Jalan Wirasaba, dan itu belum termasuk di ruas Jalan Tuparev yang juga dijadikan mereka sebagai lokasi bongkar muat beras.
"Kemacetan di ruas jalan menuju pasar sudah tidak asing lagi dan itu terjadi di jam-jam sibuk," tutur Burhan dari Organda yang ikut dalam kegiatan survei jalur macet di Jalan Wirasaba. Terutama jam-jam saat masuk kantor dan keluar kantor, macetnya bisa mengular hingga ratusan meter karena badan jalan yang menyempit akibat penggunana bahu jalan untuk bongkar muat beras.
Masih dikatakan Burhan, aksi bongkar muat di pinggir jalan itu tak kalah parahnya dengan jumlah truk yang keluar masuk pasar beras. Padahal jika mengacu kepada kondisi pasar beras lebih pantas disebut gudang dengan luas halaman yang sebetulnya hanya pantas sebagai lokasi parkir. "Jumlah mobil yang keluar masuk pasar beras sehari bisa mencapai 300 truk, apalagi kalau musim panen bisa mencapai 400 truk sehari," ujarnya.
Sialnya, lanjut Burhan, truk-truk yang masuk bukan hanya dari Karawang tetapi juga Jawa Barat bahkan ada yang dari Jawa Tengah. "Truk yang melakukan bongkar muat bukan cuma dari Karawang melainkan dari Cirebon dan Indramayu, malah tidak sedikit juga truk-truk asal Semarang juga bongkar muat di pasar beras Johar," pungkas Burhan. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template