Trendi tak Mesti Seksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Trendi tak Mesti Seksi

Trendi tak Mesti Seksi

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 19.15.00

KARAWANG, RAKA - Bagi sebagian orang, tampil trendi itu mesti berpakaian seksi. Akan tetapi, pandangan tersebut tidak berlaku bagi beberapa siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang Barat (Karaba). Mereka lebih memilih berpakain rapi dan meningkatkan kualitas diri untuk mendapatkan prestasi di sekolah dan berperilaku baik. Bagi mereka, keren yang sesungguhnya ada adalah seseorang yang bisa menempatkan diri pada tempatnya dan memiliki wawasan luas. ]
Izzuddin Fakhri Nuriwan, siswa kelas XII Mipa 1 SMAN 4 Karaba mengatakan, setiap anak sekolah pastinya mempunyai pandangan yang berbeda-berbeda dalam mengartikan kata keren, maka wajar saja, beberapa anak sekolah berpenampilan di luar batas dan bersikap negatif, hanyu untuk mengejar satu kata yang dibilang keren atau trendi oleh orang yang ada disekitarnya. Akan tetapi berbeda dengan dirinya, dia lebih memilih berpakaian rapi dan meningkatkan wawasan keilmuan, karena baginya arti keren yang sesungguhnya seperti itu. "Bayak juga anak pelajar yang berpenampilan aneh dan berperilaku yang negatif, seperti berpakaian seksi, merokok, dan gaya ala brandalan dengan memakai celana pendek atau begi dengan alasan biar keliahatan kekinian, hal itu mungkin dilakukan oleh mereka, karena ingin dibilang keren, tapi menurut aku mah, keren yang sesungguhnya itu adalah sesorang yang bisa menempatkan dirinya pada tempatnya, misal kalau anak sekolah, harus lah seperti anak yang berpendidikan, berpakain rapi dan mengikuti peraturan yang ada di sekolahnya serta harus menjadi anak berprastasi," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (31/1) kemarin.
Hal itu senada dikatakan siswa lainnya, Tarizka Putri Nifira X Mipa 5 SMAN 4 Karaba mengatakan, arti keren itu bukan hanya dilihat dilihat dari penampilan saja, akan tetapi harus diimbangi dengan sikap kepribadian, karena akan menjadi percuma meski berpenamlilan rapi, tapi akhlaknya tidak terpuji. "Menurut gue mah, keren itu harus berpenampilan rapih sama mempunyai sikap yang baik pula, tidak sombong dan tidak berkata kasar," katanya.
Menurutnya, dengan demikian, maka semua siswa harus mempunyai pandangan yang sama dengan dirinya, agar selalu berpenampilan rapi dan mempunyai akhlak terpuji. "Kalau saja semua pelajar mengartikan keren itu seperti ini, saya rasa tidak ada lagi orang siswa yang bandel di sekolahnya masing-masing, karena mereka akan selalu berbuat berusaha baik dalam menjalakan kewajibannya sebagaimana anak sekolah," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template