TPS Liar Ancam Kesehatan Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPS Liar Ancam Kesehatan Siswa

TPS Liar Ancam Kesehatan Siswa

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 13.30.00

KOTABARU,RAKA - Kesehatan siswa SDN Pucung III terancam. Pasalnya tidak jauh dari sekolah terdapat tempat pembuangan sampah yang sudah menumpuk dan mengeluarkan bau busuk.
Pemilik warung kopi yang berada di depan tumpukan sampah Asep menyampaikan, keberadaan tumpukan sampah tersebut sudah lama muncul. Hal itu diakibatkan banyaknya oknum warga yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan di lahan kosong tersebut. "tumpukan sampah ini udah lama ada, kurang lebih ada setahun mah. Sampah itu merupakan sampah rumah tangga yang dibuang oleh warga. Itu lahan kosong, pemiliknya nggak tahu siapa," terang Asep, kepada Radar Karawang, Rabu (21/2).
Ia melanjutkan, memang untuk saat ini tumpukan sampah di lahan kosong tersebut sudah mengeluarkan aroma bau busuk. Hal itu disebabkan adanya pembusukan saat musim penghujan. "Iya itu kecium baunya, apalagi sekarang musim hujan, jadi sampahnya mulai busuk," katanya.
Dia berharap, keberadaan sampah yang sudah menumpuk tersebut segera dibersihkan. Karena tidak jauh dari keberadaan sampah tersebut, terdapat sekolah dasar. "Bisa jadi kalau dibiarkan nanti menganggu kenyamanan pelajar, karena kan deket sama sekolah," paparnya.
Hal senada disampaikan Ridwan, siswa SDN Pucung III, menurutnya, saat menjelang pagi aroma tidak sedap suka tercium. Akan tetapi, hal itu tidak sampai di lingkungan sekolahnya. "Kalau pas mau berangkat sekolah kecium kalau pas di sekolah mah tidak," katanya.
Kepala Desa Pucung Hj Euis Kuraesin menyampaikan, keberadaan sampah tersebut sudah diintruksikannya agar segera dibersihkan. Selain itu, ia juga menegaskan, jika keberadaan sampah yang berada di lahan kosong tersebut, sengaja ditumpukan untuk menjadi pemadatan lahan agar saat proses pembangunan pemukiman tidak terjadi amblas. "Saya sudah intruksikan pak dusun setempatnya, agar secepatnya kepemilik lahan untuk menutup sampah itu ataau bersihkan sampahnya, karena sudah mengeluarkan bau," ucapnya.
Dikarenakan pemilik lahan tersebut merupakan warga di luar wilayahnya, dia memastikan, agar tidak menjadi lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar, maka akan dipasang plang dilarang membuang sampah di lokasi itu. "Karena pemiliknya dari Jakarta biar sampah tidak terus banyak secepatnya kita pasang plang larangan membuang sammpah di lahan itu," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template