TNI Bangun Jamban Rumah Warga Karajan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TNI Bangun Jamban Rumah Warga Karajan

TNI Bangun Jamban Rumah Warga Karajan

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Februari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Mendekatkan diri dan menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat merupakan komitmen TNI dalam membangun kemanunggalan. Hal tersebut merupakan upaya yang harus tetap lestari dan mengakar dalam diri setiap prajurit TNI.
"Karya Bakti kali ini difokuskan pada membantu pembuatan jamban warga kurang mampu, ibu Ewi (70) di Kampung Karajan, RT03 RW02, Desa Babakan Cikao, Kecamatan Babakan Cikao, mudah-mudahan hal ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Komandan Menarmed 2/1 Kostrad Purwakarta, Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono, saat kegiatan Karya Bhakti di Kampung Krajan, Desa Babakan Cikao, Kecamatan Babakan Cikao.
Menurutnya, kegiatan ini juga melibatkan belasan anggota yang di bawah komando Mayor Arm Muh Yunus selaku Kasiter, Lettu Arm Dodik sebagai Pasiter dan Sertu Yudiana selaku Basiter Menarmed 2 Purwakarta. Letkol Yuniar mengatakan, kegiatan karya bakti ini juga merupakan bentuk soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan komponen masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik, khususnya prajurit Menarmed 2 selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat. "Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antara TNI dengan masyarakat dan mewujudkan sikap peduli terhadap lingkungan sekitar, kegiatan ini juga dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat," ujarnya.
Sementara, Ketua RT 03, Marta, berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan. "Semoga kedepan kegiatan seperti ini tetap berlanjut, demi kedekatan masyarakat dengan TNI," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template