Tiga Tuntutan Barisan Kades Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Tuntutan Barisan Kades Karawang

Tiga Tuntutan Barisan Kades Karawang

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 17.15.00

Naikan Honor, Pilkades dan Tolak Rastra

KUTAWALUYA, RAKA- Dalam rangka mendeklarasikan komunitas Barisan Kepala Desa Karawang (Baladewa), perwakilan para kepala desa dari 21 kecamatan yang berada di Kabupaten Karawang berkumpul merumuskan 3 poin penting yang menjadi pembahasan hangat saat ini, yakni keinginan naiknya honor kades, pilkades angkatan 67 dan 33 yang harus dipercepat dan penolakan bansos rastra untuk bulan Maret dan April.
Menurut Ketua Baladewa sekaligus Kepala Desa Mulyajaya, Endang Amd,komp, komunitas Baladewa dibentuk untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi antar kepala desa se-Kabupaten Karawang. "Intinya komunitas Baladewa ini kita bentuk untuk menampung aspirasi kepala desa, agar aspirasi dan suaranya bisa tertampung sebelum dimantapkan di Apdesi," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (27/2) kemarin.
Adapun dalam pertemuan para kades tersebut, utamanya membahas pilkades angkatan 67 dan 33 agar segera dipercepat, atau bisa dilaksanakan tahun 2018 ini. "Bagaimana pun caranya akan kita tempuh," ujarnya.
Menurutnya, dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 47 menyatakan, tidak boleh ada pemilihan dengan batas maksimal 5 kali pemilihan, berdasarkan hal itu, Baladewa membentuk pertemuan para kades yang membahas pilkades agar diadakan dalam satu kurun 3 kali, angkatan 67 dan 33 disatukan, dan ingin dilaksnakan di akhir 2018.
 Adapun jabatan yang belum selesai, lanjut Endang, nantinya diatur oleh peraturan bupati (Perbup) dan serahkan kembali ke peraturan tersebut. "Apa mau di Pjs-kan atau dicutikan. Hanya saja, Baladewa menekan agar dilaksanakan akhir 2018," tegasnya.
Membahas tentang honor kades, sesuai rapat Apdesi, Baladewa menekan agar bisa dinaikan, dan seluruh angkatan 67 dan angkatan 33 tetap mendorong dan sepakat akan hal itu.
 Selanjutnya, Baladewa juga menolak adanya Bansos Rastra yang akan di distribusikam bulan Maret dam April sebelum adanya kenaikam pagu. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template