Tiga Kelas SDN Parakan I Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Kelas SDN Parakan I Rusak Parah

Tiga Kelas SDN Parakan I Rusak Parah

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 12.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Memprihatinkan. Ruangan kelas SDN Parakan I Desa Parakanmulya, Kecamatan Tirtamulya, rusak parah selama dua tahun terakhir. Kerusakan tersebut terdapat di bagian atap yang sudah hancur, termasuk ruangan yang biasa digunakan kegiatan belajar mengajar kelas I, II dan III.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang di lokasi, ketiga kelas itu kondisinya seperti kapal pecah. Selain banyaknya puing-puing, dinding serta jendelanya pun retak, dan kayu-kayu ruangan tersebut sudah banyak yang ambruk. Termasuk seluruh atap di bagian depan, atap ruangan dan atap belakang. Kondisi terparah berada di dalam ruangan kelas.
Warga Parakan Adih (36) mengatakan, kondisi tiga ruangan yang dipakai siswa sebagai sarana belajar sudah rusak sejak lama. "Cuma kurang tahu sejak kapan rusaknya," ungkapnya kepada Radar Karawang di lingkungan sekolah, kemarin.
Kepala SDN Parakan I Asep Saepul Hayat menjelaskan, kerusakan ruangan kelas itu sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Pihaknya juga sudah mengajukan perbaikan gedung. "Sudah diajukan tahun 2017, dan tahun ini akan diperbaiki. Sebelumnya juga udah ada survei dari Dinas Ciptakarya," ucap Asep saat berada di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Tirtamulya, Selasa (27/2).
Menurutnya, ruangan yang mengalami kerusakan tersebut sebelumnya diperuntukan bagi kelas I, II dan III. Akan tetapi, dikarenakan rusaknya semakin buruk. Akhirnya ruangan tersebut dikosongkan. "Kalau untuk kerusakannya sejak tahun 2016. Selama dua tahun ini kerusakannya semakin parah saja," tuturnya.
Ia melanjutkan, perbaikan gedung tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan. Hal itu disebabkan kondisi material bangunan yang sudah tidak lagi produktif. Sehingga kondisinya porak poranda. "Ya emang cuma sekolah kami saja yang belum dapat perbaikan. Kalau kapan akan terealisasi pengerjaannya, kita pihak sekolah tidak tahu kapan, karena kita cuma terima kunci. Mudah-mudahan saja secepatnya diperbaiki," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template