Tiga Bulan Garap Satu Buku - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Bulan Garap Satu Buku

Tiga Bulan Garap Satu Buku

Written By Angga Praditya on Kamis, 01 Februari 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA– Desman Zega (19), salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STIEB) Perdana Mandiri Purwakarta, berhasil menuntaskan menulis sebuah buku antologi puisi. Nama buku yang diberi judul Bisikan Kalbu.
Menurut Desaman, budaya literasi merupakan sebuah hal yang penting untuk membangun peradaban. Menulis dan membaca merupakan media untuk menumbuhkan hal tersebut. Hal tersebut yang mendorongnya untuk menulis. Buku Bisikan Kalbu tersebut, merupakan karya perdana dari mahasiswa semester 5 dan telah diterbitkan di salah satu penerbit yaitu CV Oksana Publishing dengan editor Tim Penerbit PTKC bermarkas di Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. “Alhamdulillah kurang lebih 3 bulan buku ini bisa saya tuntaskan. Buku Bisikan Kalbu adalah karya pertama saya,” ujar Desman, saat ditemui Wartawan, Rabu (31/1).
Desman yang juga sebagai pegiat komunitas Pena dan Lensa Kabupaten Purwakarta menuturkan, selain memang hobi menulis adalah salah satu sarana untuk mengekspresikan gagasan yang ada di dalam pikiran. Ia juga mengungkapkan, salah satu tokoh penulis yang menjadi inspirasinya dalam menulis adalah Chairil Anwar dan buku hasil karya dari tokoh tersebut sudah banyak ia miliki. “Dia merupakan salah satu tokoh yang cukup banyak memberikan inspirasi untuk saya, dalam menuntaskan buku ini,” tutupnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template