Tempat Wisata Purwakarta Ada di Android - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tempat Wisata Purwakarta Ada di Android

Tempat Wisata Purwakarta Ada di Android

Written By Admin Raka on Minggu, 18 Februari 2018 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Kini berwisata ke Purwakarta menjadi semakin difasilitasi kemudahannya. Pasalnya, Purwakarta telah memiliki aplikasi wisata berbasis android bernama Sampurasun.
Aplikasi ini merupakan karya kolaborasi anak muda  yang didukung penuh oleh Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporabudpar) Kabupaten Purwakarta. "Semua informasi mengenai kepariwisataan di Purwakarta ada dalam satu aplikasi android. Aplikasi ini, kami berinama Sampurasun. Tinggal diunduh saja di playstore," ujar Heri Kabid Pariwisata, Disporabudpar Purwakarta.
Selain itu, hadirnya aplikasi ini juga sebagai bukti konsistensi dan dukungan dari bidang pariwisata terhadap karya potensial anak muda Purwakarta.
Saat ini, lanjut dia, aplikasi Sampurasun sudah bisa diunduh oleh masyarakat melalui smartphone berbasis android. "Kalau sudah diunduh, warga bisa segera menikmati layanan tersebut. Misalnya, untuk mencari hotel dan lokasi wisata berikut penunjuk jalannya," imbuhnya.
Dengan aplikasi ini, pelayanan kepariwisataan bagi masyarakat menjadi lebih terintegrasi dan praktis. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti fitur Tukang Ojeg Pariwisata (TOP). "Sengaja meluncurkan program TOP tersebut. Mengingat, saat ini di wilayahnya sudah banyak terdapat lokasi-lokasi cukup eksotis yang bisa dikunjungi untuk berwisata," papar Heri.
Ia juga menjelaskan, tak hanya di pusat kota, tempat wisata yang tersebar di wilayah tersembunyi yang bisa di bilang sangat jarang dijamah oleh manusia bisa diakses. "TOP ini nantinya jadi di sarana penunjang bagi wisatawan. Jadi, wisatawan yang berkunjung bisa menggunakan jasa mereka untuk berkeliling tempat wisata. Mereka (tukang ojek) ini, sekaligus akan menjadi pemandu wisata," imbuhnya.
Sebelum menyudahi percakapan, Heri mengatakan, grand launching aplikasi Sampurasun' ini juga telah dilakukan pada Minggu, 11 Februari 2018 dengan mengikutsertakan Mojang Jajaka Purwakarta  sebagai anak muda dan Duta Wisata Kabupaten Purwakarta.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template