Tak Punya SK, Jalan Poros Tidak Bisa Dibangun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Punya SK, Jalan Poros Tidak Bisa Dibangun

Tak Punya SK, Jalan Poros Tidak Bisa Dibangun

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Sejumlah pengajuan pembangunan jalan poros desa yang diajukan di musrenbang kecamatan yang dilaksanakan beberapa hari lalu terancam tidak bisa terealisasi. Hal itu terjadi jika lokasi jalan poros desa tersebut tidak memiliki SK dari pemerintah daerah atau Kepala Daerah Kabupaten Karawang.
Kasi Ekbang Kecamatan Klari, Rahmat Dading Koswara, mengaku saat diajukan ke badan perencanaan daerah Bappeda ternyata masih banyak jalan poros desa di wilayah Klari yang belum memiliki SK. Sehingga sulit bagi setiap kepala desa untuk mendapatkan bantuan pengajuannya. "Belum tahu berapa banyak yang jelas, untuk pengajuan jalan poros desa harus dilampiri SK agar bisa diajukan," ucapnya.
Semenatara dalam tahap pengajuan hasil musrenbang kemarin, hampir setiap desa mengajukan pembangunan maupun perbaikan jalan poros desa dan masih banyak kepala desa yang belum mengethui hal tersebut. "Sekarang lagi mau didata dulu soalnya banyak juga," akunya.
Dia juga menjelaskan, bahwa jalan porors desa merupakan jalan yang menghubungkan antara desa ke desa lainnya. Maka dia berpesan agar setiap kepala desa bagi yang belum memiliki SK terkait jalan poros untuk segera memenuhi persyaratannya agar bisa mendapatkan bantuan dari pengajuan yang sudah diajukan di musrenbang. "Harus segera mungki dilengkapi, kalau mau mendapatkan bantuan," terangnya.
Semenatar Kepala Desa Cimahi Suprihatin, mengaku tidak mengtahui hal tersebut dirinya hanya mengajukan pengajuan bantuan yang sesuai dengan keingan masyarakat yaitu perbaikan jalan poros desa. "Belum tahu juga, belum ada SK nya juga," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template