Syaikhu ke Pasar Johar, Dedi ke Wadas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Syaikhu ke Pasar Johar, Dedi ke Wadas

Syaikhu ke Pasar Johar, Dedi ke Wadas

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Banyak cara dilakukan oleh calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat untuk mengambil simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Syaikhu dan Dedi Mulyadi, Jumat (23/2) kemarin. Jika Syaikhu memilih Pasar Johar sebagai tempat untuk berkampanye, Dedi justru berbeda. Bupati Purwakarta dua periode itu lebih memilih menemui warga Desa Ciwaringin, Kecamatan Lemahabang.
Syaikhu mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Karawang untuk memantau langsung keadaan infrastruktur jalan, sarana pendukung Pasar Johar hingga harga beras. "Sesuai permintaan dari warga adalah infrastruktur jalan. Tadi kita juga lihat jalannya terlalu sempit, sehingga kendaraan untuk bongkar muat beras membutuhkan waktu 4 jam. Itu terlalu lama untuk satu kali mobil yang ada," ujar Syaikhu.
Dirinya juga tidak menampik jika kondisi pasar yang bau, disebabkan oleh saluran air yang kurang lancar sehingga air dari saluran naik ke jalan. "Air yang naik ke jalan itu menimbulkan aroma tidak sedap," ujarnya.
Melihat kedatangan calon wakil gubernur Jawa Barat dengan nomor urut 3, para pedagang beras pun mengajukan beberapa pertanyaan. Asman (63) misalnya. Pedagang toko beras Manjur itu merasa senang dengan kedatangan calon pemimpin yang mau datang ke Pasar Johar. Sekalipun harus berbecek-becekan serta harus menghirup udara yang tidak sedap. "Kedatangan calon gubernur ya senang, harapan saya mah kedepan kalau sebagai pedagang mah minta pasar-pasar untuk dirapihkan. Jangan seperti sekarang kumuh, kondisinya kurang bagus," ujarnya.
Ia melanjutkan, meski nanti pemerintah bisa memperbaiki kondisi pasar, pihaknya juga meminta agar teteap memperhatikan para masyarakat kecil yang selalu menjerit seketika saat harga beras naik. "Iya terutamanya untuk soal beras. Alhamdulillah saat ini lagi turun harganya," ujarnya.
Sementara Dedi Mulyadi, mengajak masyarakat Desa Ciwaringin, Karyamukti dan Pulojaya untuk mencoblos nomor 4. "Mohon restu, doa dan bantuannya ke para tokoh," kata Dedi saat menemui tokoh Desa Ciwaringin H Amo di Dusun Selang.
Sementara itu, kader yang juga pengurus PK Golkar Lemahabang, Juhari SH mengatakan, kegiatan Dedi Mulyadi ke Lemahabang merupakan agenda kunjungan biasa untuk menemui tokoh. Kebetulan yang dikunjungi adalah Desa Ciwaringin, Karyamukti dan Pulojaya, secara kebetulan juga masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan bupati Purwakarta itu. "Silaturahmi biasa saja, menemui tokoh di beberapa desa," katanya.(apk/rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template