Sudah Empat Hari Harga Beras Turun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah Empat Hari Harga Beras Turun

Sudah Empat Hari Harga Beras Turun

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Harga beras di sejumlah kios di Kabupaten Purwakarta mulai mengalami penurunan. Penurunan itu menyusul musim panen dibeberapa lokasi, harga gabah pun mulai berangsur turun.
Seperti yang terjadi di salah satu kios beras di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta misalnya, harga beras sejak empat hari terakhir turun sekitar 5-10 persen dari harga awal. "Harga beras jenis premium awalnya Rp11 ribu sekarang Rp 10 ribu, sementara beras medium saat ini Rp 9500 yang awalnya Rp 10 ribu perkilogram, penurunan harga beras ini telah terjadi sejak empat hari terakhir," ungkap Dadang (35), pemilik kios beras di Jalan Raya Cibogo, Kecamatan Plered.
Ia mengatakan, menurunnya harga gabah kering dari para tengkulak, berdampak besar terhadap harga beras dipasaran. Meski begitu, tidak terlalu berpengaruh besar terhadap pelanggan saat harga beras naik maupun saat ini yang telah mengalami penurunan. "Tidak terlalu berpengaruh terhadap pelanggan, hanya saja mereka kebanyakan memilih beras jenis medium," kata dia.
Sementara, salah satu tengkulak asal Kecamatan Darangdan H Masud (35) menegaskan, saat ini gabah telah mengalami penurunan harga sejak satu pekan terakhir.
"Kemarin harga gabah berada diangka Rp750 ribu perkuintal, namun saat ini mulai berangsur menurun berada dikisaran Rp 670-Rp650 ribu perkuintal bagaimna kualitas padinya," ujarnya.
Selain itu, kata dia, harga beras diprediksi akan terus mengalami penurunan hingga batas normal, mengingat bulan depan akan berlangsung panen raya. "Kalau sudah panen raya harga gabah Rp500 bahkan 450 ribu perkuintalnya, harga gabah itu sangat berpengaruh terhadap harga beras dipasaran," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template