Subuh Berjamaah Menunggu Diberlakukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Subuh Berjamaah Menunggu Diberlakukan

Subuh Berjamaah Menunggu Diberlakukan

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Silaturahmi berbeda dengan konsolidasi. Meski sifatnya sama-sama melakukan pertemuan namun silaturahmi lebih bersifat kekeluargaan. Namun, terlepas dari perbedaan tersebut, apapun nama istilahnya keduanya penting dilakukan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara rakyat dan pemimpinnya.
Terkait itu, untuk meningkatkan tali silaturahmi, pemerintah Karawang mengeluarkan surat edaran berisi himbauan melaksanakan salat berjamaah lima waktu di masjid-masjid terdekat dan lingkungan tempat tinggal dan bekerja.  "Pada dasarnya himbauan itu mengajak kepada umat Islam untuk kembali membudayakan gerakan salat berjamaah di awal waktu di masjid dan musala," ujar Kabag Kesra Matin Abdul Rojak kepada Radar Karawang, Jumat (23/2).
Matin mengatakan itu usai melaksanakan salat Jumat di masjid Al-Amin Karawang. Menurut dia surat edaran bupati Karawang tentang himbauan melaksanakan salat berjamaah lima waktu, merupakan misi Pemerintah Karawang untuk menjadikan Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur. "Surat edaran itu berlaku, terutama bagi pegawai yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang sampai ke tingkat kecamatan, desa hingga masyarakat," ungkap Matin.
Dikatakan Matin, himbauan salat berjamaah itu supaya masyarakat terbiasa melaksanakan ibadah selain memberi dorongan agar bisa mengaktualisasikan perintah salat ini dalam kehidupan sehari hari, bukan hanya di kantor-kantor pemerintahan tetapi juga kantor-kantor polisi dan markas TNI yang ada di Karawang. "Saat ini sudah di mulai dan dibudayakan, makannya kita tidak hanya diinstitusi saja yang bergerak tetapi masyarakatpun harus sama-sama melaksanakan kewajiban salat 5 waktu," ujar Matin.
Lanjut Matin, selain diperintah pelaksanaan salat berjamaah itu banyak sekali manfaatnya terutama dalam rangka melakukan konsolidasi yang sifatnya menjalin kebersamaan. "Intinya untuk menjaring silaturahmi bagi masyarakat di Kabupaten Karawang," paparnya.
Untuk sementara ini, lanjut Matin, surat edaran itu masih berupa himbaun tetapi nanti dikarenakan hal itu merupakan program kepala pemerintahan daerah, kedepan harus tetap berjalan bukan hanya berlaku untuk masyarakat dan pegawai tetapi juga bupati dan wakil bupatinya. Bahkan nantinya akan ada program salat subuh berjamaah bersama para muspida Karawang," ujar Martin. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template