Status Al Hadji Tergantung Persika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Status Al Hadji Tergantung Persika

Status Al Hadji Tergantung Persika

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 12.45.00

Manajemen PSM Makassar, sejauh ini belum bisa memastikan status Mohammadou Al Hadji Adamao sebagai salah satu calon wajah baru dalam jajaran pemain nanti. Apakah pemain asal Afrika ini akan langsung berstatus kontrak atau tidak.
Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengaku belum mendapat kejelasan soal status pemain tersebut. Robert mengatakan Al Hadji hanya akan diuji kemampuannya dalam laga uji coba menghadapi Persika Karawang di Stadion Mattoangin, Minggu (25/2) pekan ini. "Dalam pertandingan itu, kita akan pastikan semuanya. Jadi kita lihat hasilnya nanti," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini di Makassar, Kamis (22/2).
Al Hadji kata Robert sengaja diberikan kesempatan menit bermain untuk mempertunjukan kemampuan yang dimiliki. Itu menurutnya merupakan salah satu dari serangkaian tahapan tes yang telah diagendakan tim kepelatihan sebelumnya. Sementara untuk tahapan tes yang tak kalah pentingnya disebutkan Robert adalah fisik dan teknik. Tes ini tetap dilakukan sepanjang pemain naturalisasi asal Mali itu tampil konsisten. "Kalau misalnya semua berjalan sesuai rencana, karena kita tidak tahu berapa lama waktu yang akan digunakan untuk tes medisnya dan lain-lain," jelasnya.
Mantan penggawa Barito Putera musim 2016 tersebut sebelumnya dikabarkan bakal merapat untuk melakoni latihan perdananya, Kamis ini. Robert merespon hal tersebut dengan agenda tes khusus sebelum status pemain itu jelas. CEO PSM Munafri Arifuddin mengaku menyerahkan seluruh keputusan tersebut kepada tim pelatih. Termasuk segala persyaratan yang mesti dijalani Al Hadji. "Saya tetap diskusikan ini dengan tim pelatih. Dan pasti saya akan dapatkan referensi dari sesama pemain yang pernah berkolaborasi. Itu penting, kalau dari situ disepakati, kami akan tindaklanjuti dengan cepat," pungkas pria yang akrab disapa Appi ini.
Meski begitu, Pelatih Kepala Persika Karawang Ricky Nelson menyambut baik tawaran uji coba dari klub Liga 1 maupun klub dari Liga 2. Menurut dia, ajang uji coba merupakan ajang untuk memperkuat komunikasi pemain antarlini, serta menguji kemampuan pemain dalam menyerang dan bertransisi bertahan ketika lawan menyerang.
 Namun sayang, Ricky mengatakan pertandingan kontra PSM Makassar urung dilakukan tanpa menyebutkan alasan pasti. "Pertandingan menghadapi PSM Makassar tidak jadi dilakukan," ungkapnya. (rul/jpc/apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template