Soal Guru Dipukul Murid Wabup Masih Kesal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Soal Guru Dipukul Murid Wabup Masih Kesal

Soal Guru Dipukul Murid Wabup Masih Kesal

Written By Angga Praditya on Selasa, 13 Februari 2018 | 16.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Mewabahnya kasus pemukulan Guru oleh muridnya sendiri yang terjadi di SMK PGRI Lemahabang, membuat Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari blusukan ke sekolah-sekolah, salah satunya di SMAN 1 Lemahabang. Selepas upacara bendera wabup langsung memperingatkan ratusan siswa dan guru di SMA itu untuk tidak terbawa emosi.
"Awas kalian, kalau sampai ada yang berperilaku seperti yang terjadi di SMK PGRI Lemahabang itu, saya pastikan muridnya bakal dijebloskan ke penjara. Untung tidak sampai meninggal gurunya seperti di Madura," tandasnya, Senin (12/2).
Saking kesalnya, wakil bupati yang akrap disapa Kang Jimmy itu sampai-sampai menyarankan polisi supaya memenjarakan oknum siswa pemukul guru itu minimal satu minggu. "Kalau boleh saran sebut Jimmy, polisi harusnya menahan oknum pelajar tersebut, sekurang-kurangnya seminggu dibiarkan mendekam di penjara," tegas Wabup Jimmy.
Dikatakan wabup tindakan tegas itu perlu ditempuh supaya ada efek jera merasakan apa yang dilakukannya adalah kriminal. Lalu selebihnya, sebut wabup, kalau masih bisa dididik diarahkan agar kapok dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dengan kata lain, wabup meminta sepekan dipenjarakan tetapi tetap bersekolah kalaupun masih bisa dididik.
Kepala SMAN 1 Lemahabang, Hj Lilis Saidah S.Pd MM mengatakan, pihaknya menjamin pembinaan karakter khusus di sekolahnya selalu dibawah kendali para guru, disamping juga selalu mengembangkan sikap dan perilaku spiritual. Karena visi misi sekolah juga tertuang dalam Mars SMA. Ia bersyukur, betapapun kedatangan Wakil Bupati ke sekolahnya dadakan, tapi para siswanya berhasil menjawab setiap tantangan yang diarahkan Wabup.
Seperti lantunan surat Al Waqiah, Al Mulk hingga Pancasila, itu semua sambungnya tidak lepas dari pembinaan karakter spiritual yang dibangun di SMAN 1 Lemahabang.
"Kami jamin, di sekolah kami, baik gurunya dan anak-anaknya selalu disiplin dan taat tata tertib di sekolah. Disamping upaya pembinaan yang rutin kami lakukan," Pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template