SMPN Kutawaluya 2 Gelar Try Out Pertama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN Kutawaluya 2 Gelar Try Out Pertama

SMPN Kutawaluya 2 Gelar Try Out Pertama

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 14.45.00

KUTAWALUYA, RAKA- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017-2018, seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kabupaten Karawang melaksanakan try out tahap pertama, pelaksanaan try out (TO) tahap pertama tersebut di mulai selama 2 hari sejak Selasa (13/2) kemarin. Pasalnya, akan ada try out tahap kedua setelah siswa diberikan bimbingan belajar (Bimbel).
Menurut Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kutawaluya, Uus Sugiana, try out kali ini dilaksanakan untuk mengetahui hasil belajar siswa selama sekolah. Dan selanjutnya akan dilakukan try out kedua setelah siswa diberikan bimbingan belajar selama 8 Minggu. try out pertama untuk memantau sampai sejauh mana kesiapan awal sebelum mengikuti ujian. Setelah itu siswa mengikuti bimbel selama 8 Minggu. "Setelah bimbel 8 Minggu, anak ikut TO kedua, ingin tahu bagaimana hasilnya setelah anak ikut bimbel. TO 1 anak belum mendapatkan bimbel, TO 2 anak sudah ikut bimbel," ujarnya.
Ketua pelaksana try out SMPN 2 Kutawaluya, Ono Sumarsono, mengatakan, pelaksanaan try out tersebut di laksanakan selama 2 hari yakni Selasa dan Rabu, dan seluruh SMPN di Kabupaten Karawang melaksanaan try out ini. "Semua SMP saat ini serempak melaksanakan try out untuk mempersiapkan ujian nasional, supaya siswa tidak kaku dalam mengikuti UN mendatang," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (13/2) kemarin.
Adapun mata pelajaran yang di try outkan yaitu sesuai dengan mata pelajaran yang akan diuji nasionalkan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Bahasa Inggris, yang akan dilaksanakan sebanyak 2 tahap. Pasalnya, try out ini dinilai penting dilaksanakan untuk mematangkan hasil belajar siswa. Di harapkan dengan adanya try out tersebut, siswa dapat mengenal bagaimana tata cara dalam mengisi soal UN. "Selain mata pelajaran yang harus dikuasai, ketenangan siswa juga sangat diperlukan. Kalau mereka sudah tau caranya, mereka tinggal berfokus kepada pelajaran yang di UN kan," ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template