SMAN 1 Telagasari Sulap Tempat Sampah Jadi Taman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Telagasari Sulap Tempat Sampah Jadi Taman

SMAN 1 Telagasari Sulap Tempat Sampah Jadi Taman

Written By Admin Raka on Minggu, 04 Februari 2018 | 15.00.00

TELAGASARI, RAKA- Walaupun berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Sementara memimpin SMAN 1 Telagasari, namun Koordinator Pengawas SMA Karawang, Nedi Rohendi gebrak lingkungan sekolah dari kebiasaan lamanya. Tempat sampah yang semula berbau busuk didepan gerbang masuk, di sulap menjadi taman yang siap menyambut tamu saat masuk SMA induk di Telagasari ini.
Nedi mengatakan,  sampah kantin sekolah sebelumnya dibiarjan menumpuk didepan gerbang sekolah, bahkan kendaraan pengangkutnya juga sering keluar masuk sekolah, pasalnya tempat sampah pintunya ada dibelakang pos Satpam  sehingga membuat angkutan harus mengambil sampah masuk area sekolah. Akibatnya, selain bisa menganggu aktivitas belajar siswa, bau yang terbawa angin bukan saja dirasakan di pos satpam, tetapi juga sampai ke ruangan kelas. Atas hal itu, ia coba mengalihkan tempat sampah di arah luar pagar sekolah, sehingga mobil angkutan sampah cukup mengangkut di sebelah timur pagar sekolah pinggir jalan Syekh Quro, begitupun Pos Satpam, ia pindah dan dempetkan dengan ruang kelas siswa di depan gerbang, sehingga yang dulunya tempat sampah disulap menjadi taman kecil yang enak dilihat tamu yang masuk sekolah." Ya gak enak dilihat saja dan baunya, kita upayakan pembenahan sampahnya jangan begitu," Katanya.
Lebih jauh Nedi menambahkan, SMA Telagasari meraih prestasi juara bidang lingkungan hidup, sangat naif saja jika memgelola sampah di depan gerbang tidak dibenahi. Karenanya, mematenkan prestasi itu, pihaknya berupaya keras agar lingkungan di SMA ini asri dan bersih, karenanya, salah satu solusinya adalah menjadikan bekas tempat sampah ini jadi taman dan menghindarkan mobil angkutan sampah lalu lalang di depan gerbang, tapi di luar. Upaya ini sebut Nedi, sebagai rasa tanggung jawab saja untuk menjaga kehormatan SMA sebagai juara lingkungan hidup tingkat Kabupaten." Kita kan juara sekolah dengan lingkungan sehat terbaik, jadi kalau dibiarkan ada sampah bau dan penataan gak baik, gak enak dilihatnya," Pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template