Skin Karawang Jelajah Hutan Ciampel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Skin Karawang Jelajah Hutan Ciampel

Skin Karawang Jelajah Hutan Ciampel

Written By Admin Raka on Minggu, 18 Februari 2018 | 19.00.00

KARAWANG TIMUR, RAKA - Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Kabupaten Karawang yang bermarkas di Karawang Timur melakukan kopi darat (Kopdar) di Kecamatan Ciampel. Kegiatan yang juga sebagai ajang pertemuan, sekaligus dipakai untuk membantu sesama memberikan bantuan juga bakti sosial.
Selain menyalurkan hobi off road di areal hutan dengan akses jalan yang sulit, kegiatan itu sekaligus ajang silaturahmi yang setiap bulan kerap dilakukan. Namun bersama Pertamina Spiritual Market (PSM) Pertamina dan Komunitas Skin Cikarabes sebagai fasilitator armada mereka juga melakukan serangkaian bakti sosial bagi warga pedalaman Kecamatan Ciampel dengan memberikan bingkisan sembako juga rangkaian kerja bakti pembangunan Mushola.
"Kegiatan kami selain menyalurkan hobi di jalur terabas juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar rekan. Kami biasa melakukan di waktu senggang sebulan sekali, sekaligus menumbuhkan rasa sosial juga sehingga kami lebih ketahui warga yang kesulitan akses dan butuhkan bantuan dari kita," ucap Ketua Skin Syaby Romadohny, Jumat. (16/2).
Usai pertemuan tersebut, ungkap Syaby dilanjutkan melakukan perjalanan off road menelusuri jalan hutan di kawasan Ciampel. Diakui Syaby kerjasama dalam kegiatan Off road sangat dibutuhkan selain membutuhkan kendaraan yang sudah siap dalam jalan yang berlumpur kekompakan pun sangat dituntut kesigapannya. Tidak kalah penting dalam rangkaian Kopdar itu, mereka juga berbagi kebahagiaan dengan 400 warga miskin di Desa Kutamanah Ciampel.
"Rangkaian kegiatan kami tidak hanya di Kecamatan Ciampel saja, tapi di Kecamatan Pangkalan pun kami adakan serangkaian kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo serta pembangunan Mushola Al-Muhajirin yang terletak di Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan. Bahkan rangkaian kerja bakti dan santunan hampir setiap tahun kami laksanakan," akunya.
Syaby berharap kegiatan yang saat itu mereka lakukan bisa menjadi cerminan dan mengajak peran berbagi kepada semua pihak agar bisa peduli sesama dan ikut berpartisipasi terhadap pembangunan Kabupaten Karawang. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template